Daya Beli Stabil, FIF Spektra Pekanbaru Tingkatkan Target Pembiayaan

Perusahaan pembiayaan Astra Grup, FIF Spektra, mengklaim daya beli masyarakat di Pekanbaru, Riau berada dalam kondisi stabil sehingga meningkatkan target penyaluran pembiayaan di wilayah tersebut.
Arif Gunawan | 25 Agustus 2018 10:57 WIB
Suasana Spektra Meriah 2017 yang digelar FIF Spektra di Pekanbaru, Riau pada Desember 2017. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Perusahaan pembiayaan Astra Grup, FIF Spektra, mengklaim daya beli masyarakat di Pekanbaru, Riau berada dalam kondisi stabil sehingga meningkatkan target penyaluran pembiayaan di wilayah tersebut.
 
Marketing Manager FIF Spektra Pekanbaru Andi Hari Suryo mengatakan ibu kota Provinsi Riau itu memiliki tingkat daya beli cukup baik. Salah satu indikatornya yaitu ramainya pendatang dari luar daerah.
 
"Kami melihat Pekanbaru sebagai daerah yang strategis dan menjadi salah satu kota yang ramai pendatang dari luar daerah. Ini potensi yang sangat baik bagi kami dalam melayani pelanggan," ujarnya, Sabtu (25/8/2018).
 
Untuk itu, FIF Spektra kembali menggelar kegiatan Spektra Meriah dengan menggandeng berbagai merek ternama di produk elektronik, smartphone, dan furnitur.
 
Selama kegiatan lima hari ini, pihaknya melihat kecenderungan pelanggan atau konsumen membeli smartphone lebih tinggi dibandingkan produk lain.
 
Dari data kegiatan sejenis tahun lalu, pembelian smartphone berkontribusi sampai 40%, disusul elektronik 30%, furnitur 20%, dan sisanya lain-lain.
 
"Dengan antusiasme masyarakat dan komunitas pelanggan setia kami, tahun ini target transaksi kami tingkatkan menjadi Rp3 miliar atau naik dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp2 miliar," sebut Andi.
 
Sementara itu, Dept Head Marketing FIF Spektra Muliana Widjaja mengungkapkan Pekanbaru menjadi kota ke-18 dalam rangkaian roadshow Spektra Meriah di Tanah Air.
 
"Semester I/2018, kami sudah gelar Spektra Meriah di 12 kota dan kini kami menggelar di Pekanbaru sebagai kota ke-18 dan target kami 800 transaksi," paparnya.

Tag : multifinance, fifastra
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top