Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pilkada di Padang, Satu TPS Pemilihan Ulang

KPU Kota Padang menggelar pemilihan ulang di satu TPS karena ada pemilih yang menggunakan hak suara namun tidak terdaftar.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 02 Juli 2018  |  01:24 WIB
Pilkada di Padang, Satu TPS Pemilihan Ulang
Ilustrasi seorang ibu yang telah menggubnakan hak pilihnya pada Pilkada 2018. - Reuters/Willy Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com, PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar pemilihan ulang di satu tempat pemungutan suara (TPS) karena adanya pemilih yang menggunakan hak suara namun tidak terdaftar.

Ketua KPU Padang Muhammad Sawati mengatakan pihaknya menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 10 Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung.

“Hari ini dilakukan pencoblosan ulang. Alasannya, ya karena sesuai dengan pengajuan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam),” ujarnya pada Minggu (1/7/2018).

Dia mengatakan semua logistik untuk kebutuhan pengumutan suara ulang sudah didistribusikan ke daerah itu.

Adapun, TPS 10 Kampung Jua itu memiliki daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 447 orang, dengan proses pemilihan ulang digelar pukul 7.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, diketahui tiga pemilih menggunakan hak suaranya di TPS tersebut, namun tidak terdaftar dalam DPT di TPS 10. Bahkan, ketiganya juga tidak terdaftar di kecamatan manapun di Kota Padang.

Sementara itu, Pilkada Padang 2018 dimenangi oleh pasangan nomor urut dua Mahyeldi – Hendri Septa yang diusung PKS dan PAN.

Pasangan ini mengklaim mendapatkan 62,72% suara sedangkan lawannya pasangan Emzalmi – Desri Ayunda yang diusung koalisi besar Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, Hanura, PDIP, PKB, dan PPP hanya mendapatkan 37,28%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top