Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor AS Tertarik Investasi Rumah Sakit di SUmut

Provinsi Sumatea Utara (Sumut) mendapat tawaran kerja sama di bidang kesehatan dan pariwisata karena dinilai mempunyai potensi yang sangat besar untuk dua bidang tersebut.

Bisnis.com, MEDAN – Provinsi Sumatea Utara (Sumut) mendapat tawaran kerja sama di bidang kesehatan dan pariwisata karena dinilai mempunyai potensi yang sangat besar untuk dua bidang tersebut.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T Erry Nuradi saat menerima kunjungan investor dari negeri Paman Sam yang diprakarsai oleh Co-Chief Stern Resources (SR) Carl E Bolch dan Hartadinata Harianto di ruang kerja Gubsu lantai IX, Rabu (21/3).

Bolch mengatakan tujuan mereka mengunjungi Sumut adalah untuk menjajaki potensi yang ada di daeah ini, agar kerja sama dapat dibentuk. Pihaknyapun tertairk untuk berinvestasi bidang kesehatan, klinik dan rumah sakit serta pariwisata, perhotelan dan resort.

“Sumut adalah daerah yang sangat indah yang mempunyai kawasan wisata yang mempesona, serta bandara Kuala Namu yang bersih. Ini adalah kunjungan pertama kami di Sumut. Kami berencana akan berinvestasi dengan membangun rumah sakit bertaraf internasional yang memiliki peralatan teknologi yang canggih dengan dokter-dokter spesialis” ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (21/3/2018).

Kendati rumah sakit yang akan dibangun nantinya bertaraf internasional, dia menyebutkan pembiayaannya yang dikenakan akan bertaraf harga lokal guna mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri.

“Saya telah mengunjungi banyak kota dan Sumut merupakan tempat favorit saya, saya sangat senang berada di Sumut. Untuk itu kami berharap mendapat dukungan dari Pemprovsu dalam hal ini Pak Gubsu Erry,” tambahnya.

Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mengapresiasi minat investor AS dalam menjalin kerja sama dengan Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Juli Etha M.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper