Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aceh Gelontorkan Rp171 Miliar Untuk Pekan Olahraga Aceh

Pemerintah Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar menggelontorkan anggaran senilai Rp171 miliar untuk pembangunan fasilitas olahraga jelang event 4 tahunan Pekan Olahraga Aceh.

Bisnis.com, ACEH—Pemerintah Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar menggelontorkan anggaran senilai Rp171 miliar untuk pembangunan fasilitas olahraga jelang event 4 tahunan Pekan Olahraga Aceh.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan fasilitas yang dibangun untuk Pekan Olahraga Aceh (PORA) pada November 2018 seperti wisma atlet, stadion mini, lapangan voli pantai, climbing wall dan lainnya.   

“Semua pembangunan infrastruktur sudah ada pemenang tender. Walaupun tinggal 8 bulan lagi, kita optimistis pembangunan bisa selesai tepat waktu, karena pembangunan sifatnya struktur rangka baja untuk tempat pertandingan,” kata ujarnya di Banda Aceh, Sabtu (10/03/2018).

Hingga saat ini, perkembangan pengerjaan proyek infrastruktur penunjang dan fasilitas olahraga Pekan Olahraga Aceh baru berjalan 20%, padahal seluruh fasilitas akan digunakan pada November 2018.

Adapun anggaran RP171 miliar itu diperoleh dari Pemerintah Provinsi Aceh senilai Rp80 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp20 miliar proyek non fisik, dana otonomi khusus Aceh senilai Rp20 miliar, Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Aceh Besar senilai Rp35 miliar, dan anggaran PORA 2017.

Pada event 4 tahunan ini, terdapat 29 cabang olahraga yang akan diperlombakan dengan melibatkan 4.576 orang atlet. Selama acara ini digelar, seluruh transportasi dan konsumsi atlet ditanggung oleh panitia menggunakan anggaran non fisik senilai Rp20 miliar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper