Hari Pertama Promosi Investasi ke China, Batam Catat Komitmen US$10 Juta

BP Batam berhasil menggaet sejumlah investor dalam perjalanan promosi investasi di Cina. Salah satunya adalah Discovering Resources yang menandatangani Letter of Intent sebagai komitmen investasi USD 10 juta di Batam.
Delegasi BP Batam dan Kadin Kepri saat promosi investasi ke China/Istimewa
Delegasi BP Batam dan Kadin Kepri saat promosi investasi ke China/Istimewa

Bisnis.com, BATAM – BP Batam berhasil menggaet sejumlah investor dalam perjalanan promosi investasi di Cina. Salah satunya adalah Discovering Resources yang menandatangani Letter of Intent sebagai komitmen investasi USD 10 juta di Batam.

“Minggu depan delegasi Discovering Resources akan segera meninjau lokasi di Batam,” ujar Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam Yusmar Anggadinata.

Delegasi dari BP Batam dan Kadin Kepri melakukan perjalanan promosi dan investasi ke Shanghai, China, Jumat (20/4). Delegasi ini dipimpin langsung oleh Yusmar Anggaradinata dan Ketua Kadin Kepri, Ahmad Makruf Maulana.

Perjalanan promosi ini dilakukan bersama dalam rangka mengikuti acara China Replas2018. BP Batam didaulat menjadi salah satu pembicara pada even tersebut.

Dalam kesempatan itu, perusahan-perusahaan plastik akan keluar dari China, dan sebagian dari perusahaan tersebut berencana merelokasi usahanya ke Batam.

Sehari sebelum konferensi, Salah perusahaan dari China, Discovery Resources, melakukan pertemuan dengan BP Batam sebagai kelanjutan dari kedatangannya bulan Maret 2018 di Batam.

Penandatanganan Letter of Intent dilakukan oleh Jessie Gao, salah pimpinan Discovering Resources. Perusahaan ini akan segera memulai usahanya dalam 3 bulan kedepan dan akan menyerap sekitar 300 tenaga kerja di Batam.

Selain itu, Ketua Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana juga menandatangani MoU dengan Asosiasi China Plastic Association. MoU ini terkait perjanjian saling tukar menukar informasi usaha untuk mendukung investasi usaha di Batam.

Acara penandatanganan LOI dan MOU tersebut dihadiri oleh 60 perusahaan anggota asosiasi tersebut, dan dari Batam dihadiri oleh Kadin Kepri, Wiraraja Industrial Estate, Tunas Industrial Estate, dan BP Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper