Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Telkomsel, Universitas Riau Kembangkan Ekosistem Digital

Telkomsel mendorong pengembangan ekosistem digital di lingkungan akademis dengan menandatangani nota kesepahaman bersama Universitas Riau.
Penandatangan nota kesepahaman Telkomsel bersama Universitas Riau.
Penandatangan nota kesepahaman Telkomsel bersama Universitas Riau.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Telkomsel mendorong pengembangan ekosistem digital di lingkungan akademis dengan menandatangani nota kesepahaman bersama Universitas Riau. Sinergi antara Telkomsel dan Universitas Riau akan berfokus pada sejumlah sektor strategis. 

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Sumatra Mulya Budiman mengatakan program kerja sama ini meliputi pengembangan riset melalui solusi digital, penyediaan paket layanan konektivitas khusus untuk civitas akademika UNRI, pengembangan sistem informasi dan layanan digital, peningkatan keahlian melalui pelatihan (upskilling dan reskilling) bagi mahasiswa, peningkatan sarana dan prasarana, serta akses ke Platform Digital Learning Kuncie.

"Telkomsel berkomitmen membuka peluang kemajuan untuk negeri dengan berkolaborasi. Keberadaan Telkomsel di Universitas Riau menandai awal sinergi untuk mempercepat perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Universitas Riau," ungkapnya, Jumat (23/2/2024).

Dia mengakui melalui program-program pengembangan sumber daya manusia, perbaikan layanan konektivitas, dan implementasi solusi digital dari Telkomsel, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak talenta digital yang andal dan berdaya saing tinggi dari Universitas Riau.

Rektor Universitas Riau Sri Indarti menyebutkan pihaknya berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi. 

"Kami membuka kolaborasi dengan berbagai sektor, termasuk industri, untuk membekali generasi muda dengan keterampilan yang relevan sesuai kebutuhan industri terkini. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan mitra industri, seperti Telkomsel, yang ikut ambil peran dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia generasi penerus bangsa," ujarnya.

Kolaborasi ini akan menitikberatkan pada pengembangan sumber daya manusia, peningkatan layanan konektivitas mobile dan fixed, serta pemanfaatan solusi digital dari Telkomsel. 

Kegiatan melibatkan pembekalan mahasiswa terkait dunia usaha dan industri, pengembangan riset, peningkatan skill melalui webinar, dan akses ke platform digital learning & content Kuncie. 

Mulya menyebutkan di bidang layanan konektivitas, Telkomsel akan memperkuat infrastruktur jaringan serta menyediakan paket khusus untuk civitas akademika Universitas Riau.

Pemanfaatan solusi digital akan didorong guna mendukung pengembangan ekosistem digital yang semakin kuat dan dinamis, memudahkan kegiatan belajar mengajar di kampus.

"Kami yakin kolaborasi antara Telkomsel dan Universitas Riau dapat mendorong transformasi digital dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul. Ini merupakan wujud semangat Telkomsel untuk secara konsisten membuka semua peluang kemajuan negeri melalui berbagai capaian inovasi, inisiatif, dan aksi nyata," pungkas Mulya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler