Penjualan Tiket KAI Palembang untuk Libur Nataru Sudah 53%

Tiket yang telah terjual sebanyak 22.670 tiket dari total 42.732 tiket yang sudah disiapkan.
Penumpang Kereta Api Brantas bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti.
Penumpang Kereta Api Brantas bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti.

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang mencatat penjualan tiket kereta api untuk masa libur Hari Natal dan Tahun Baru 2023/2024 telah mencapai 53%.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyebutkan tiket yang telah terjual sebanyak 22.670 tiket dari total 42.732 tiket yang sudah disiapkan. 

Menurut Aida, pada masa libur nanti diperkirakan akan ramai seperti biasanya lantaran bertepatan juga dengan libur sekolah semester ganjil. 

Hal itu terlihat dari penjualan tiket KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang mulai dari 21-28 Desember 2023 yang telah habis terjual. 

"Hingga saat ini dari ketersediaan tempat duduk atau tiket yang sudah terjual sekitar 22.670 tiket. Namun, jumlah tersebut masih bisa berubah apabila tiket yang disediakan habis dan ada gerbong tambahan khususnya untuk KA Sindang Marga," katanya, Senin (4/12/2023). 

Dia menambahkan saat ini pihaknya mengoperasikan KA Bukit Serelo relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati - Tanjung Karang dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP).

Selain itu, jelasnya, pemesanan tiket masa libur tersebut sudah bisa dipesan sejak 6 November 2023. Sehingga, masyarakat yang akan bepergian dapat merencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya.

"Kami juga mengingatkan kepada pelanggan agar teliti saat melakukan pemesanan, mulai dari mengisi tanggal, memilih rute, maupun memasukkan data diri. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," sambungnya. 

Aida menyebut, KAI Divre III Palembang terus melakukan persiapan baik dari sisi operasional, sarana, prasarana dan SDM untuk memberikan pelayanan pada masa libur tersebut. 

Adapun beberapa langkah yang dilakukan seperti meningkatkan perawatan sarana di Dipo Lokomotif dan Dipo Kereta, perawatan prasarana di jalur kereta dengan menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di titik-titik rawan bencana longsor dan amblas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper