Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smartfren Central Sumatera Catat Lonjakan Trafik 300 Persen di Ramadan Tahun Ini

Trafik komunikasi operator Smartfren mengalami kenaikan hingga 300 persen pada Ramadan hingge menjelang Lebaran tahun ini.
Retail Outlet and Brand Manager (ROBM) Central Sumatera Smartfren, Rahmed El Junaidi. /Istimewa
Retail Outlet and Brand Manager (ROBM) Central Sumatera Smartfren, Rahmed El Junaidi. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Smartfren Telecom, Tbk menyatakan trafik komunikasi operator grup Sinarmas itu mengalami kenaikan hingga 300 persen pada Ramadan hingge menjelang Lebaran tahun ini.

Retail Outlet and Brand Manager (ROBM) Central Sumatera Smartfren, Rahmed El Junaidi menjelaskan memang terjadi lonjakan trafik layanan dari pelanggan dibandingkan hari biasanya.

"Dari data kami terlihat kenaikan lonjakan trafik mencapai 300 persen atau 3 kali lipat dari biasanya. Kami sudah mengantisipasi dan menyiapkan berbagai upaya untuk mengakomodir permintaan pelanggan tersebut," ungkapnya, Selasa (11/4/2023).

Dia menguraikan beberapa upaya itu diantaranya dengan menambah base transceiver station atau BTS baru sebanyak 3 BTS untuk wilayah Kabupaten Siak, yang termasuk mengalami peningkatan trafik tersebut. Kemudian juga ada penambahan BTS di daerah lainnya di wilayah Riau dan Kepri.

Selain itu, perusahaan juga berupaya memanjakan pelanggannya dengan lebih banyak manfaat khusus untuk menambah semarak Ramadan. Kini seluruh pelanggan Smartfren bisa menikmati Triple Berkah yang bikin berbagi kebaikan semakin mudah dan perjalanan mudik semakin nyaman. 

Yoni Setiadi, Regional Head Central Sumatera Smartfren mengatakan program Triple Berkah ini terdiri dari Triple Bonus dari Smartfren, promo Extra Internet Malam sepuasnya, serta hadiah menarik yang bisa didapat dengan berbagi cerita kebaikan selama bulan Ramadan dan momen mudik di media sosial. Hadiah yang dimaksud mulai dari TV, smartphone, sampai uang tunai.

“Smartfren memahami bahwa di Bulan Ramadan ini kebutuhan akan kuota internet juga meningkat. Ketika bangun sahur dan menunggu berbuka, banyak sekali kegiatan positif yang dilakukan di dunia digital sehingga membutuhkan internet," ungkapnya.

Dia menjelaskan program Triple Bonus ini bisa didapatkan khusus bagi pelanggan baru Smartfren. Hanya dengan membeli dan mengaktifkan kartu perdana Smartfren Kuota M mulai dari Rp30.000, akan mendapatkan keuntungan yang paling melimpah jika dibandingkan dengan competitor dengan kisaran harga yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper