Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rombongan Pemkab Solok Selatan Sambangi MPP Pekanbaru

MPP Kota Pekanbaru kerap jadi rujukan beberapa daerah sebagai pusat belajar dan menggali informasi terkait pengembangan penyelenggaraan pelayanan publik.
Raudatul Adawiyah
Raudatul Adawiyah - Bisnis.com 19 Januari 2023  |  22:47 WIB
Rombongan Pemkab Solok Selatan Sambangi MPP Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sambut kedatangan Bupati Solok Selatan Khairunas, beserta rombongan Pemkab Solok Selatan, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (19/1 - 2023).
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sambut kedatangan Bupati Solok Selatan Khairunas, beserta rombongan Pemkab Solok Selatan, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (19/1/2023). Maksud kunjungan tersebut untuk melihat dan mempelajari layanan yang diterapkan di MPP Pekanbaru.

"Selain bersilaturahmi, Rombongan Pemkab Solok Selatan juga melihat bagaimana pelayanan di MPP Pekanbaru. Kira-kira ada hal yang baik dapat diterapkan di daerah tetangga kita di Kabupaten Solok," ujar Muflihun.

Untuk diketahui, MPP Kota Pekanbaru kerap jadi rujukan beberapa daerah Kabupaten/Kota sebagai pusat belajar dan menggali informasi terkait pengembangan penyelenggaraan pelayanan publik. Sejak diresmikan pada 2019 lalu, dari 14 MPP di Indonesia, MPP Pekanbaru sudah memiliki tenant layanan terlengkap.

“MPP Pekanbaru luar biasa kemajuannya, kami melihat ini hebat dan lebih baik daripada kami di Sumbar khususnya Solok Selatan. Makanya kami datang kesini, mudah-mudahan yang baik ini bisa kami bawa ke Solok Selatan,” ujar Bupati Solok Selatan Khairunas.

Dalam kesempatan ini, rombongan Pemerintah Solok Selatan juga diajak berkeliling di lingkungan MPP. Mereka sambangi sejumlah tenan, melihat langsung pelayanan yang diberikan petugas kepada masyarakat. 

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution pun turut hadir dalam pertemuan tersebut. Dalam keterangannya, rombongan Pemerintah Solok belajar dan diskusi mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan MPP seperti di Pekanbaru.

Menurutnya, suksesnya MPP Pekanbaru tak terlepas dari kerjasama semua pihak serta komitmen bersama dalam wujudkan pelayanan terbaik. “Untuk itu, tentu yang pertama adalah komitmennya dari kepala daerah, kemudian infrastrukturnya juga sistem-sistem yang perlu kita bangun,” tegasnya.

Disamping membahas pelayanan publik, pertemuan tersebut juga bahas intruksi Pemerintah Pusat terkait kerjasama daerah tetangga dalam mengendalikan inflasi daerah.

"Tanah kita mungkin tak sesubur di Sumatera Barat, jadi kami tadi membahas kerjasama dibidang bahan pokok, apa saja yang berpotensi di Solok. Semoga dengan kerjasama yang akan kami cari formulanya nanti, harga sembako di Pekanbaru tetap stabil," terang Muflihun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal pelayanan publik (MPP)
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top