Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Sidak Mendag Zulhas, Harga Sembako di Pekanbaru Stabil

Zulhas menjelaskan pemda telah ikut berupaya menjaga stabilitas harga pangan, sehingga dari peninjauan kali ini harga sejumlah barang pokok sudah stabil.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 September 2022  |  14:55 WIB
Hasil Sidak Mendag Zulhas, Harga Sembako di Pekanbaru Stabil
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tradisional yaitu Pasar Cik Puan di Kota Pekanbaru.
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Usai melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tradisional yaitu Pasar Cik Puan di Kota Pekanbaru, Riau, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menilai harga kebutuhan pokok di daerah itu stabil. Kondisi itu terwujud salah satunya dengan dukungan pemda setempat.

Zulhas menjelaskan pemda telah ikut berupaya menjaga stabilitas harga pangan, sehingga dari peninjauan kali ini harga sejumlah barang pokok sudah stabil dibandingkan sebelumnya.

"Saya bersyukur dan senang di sini karena harga-harga stabil ya. Bawang itu di Rp30.000 perkg, ayam sekitar Rp35.000 dan cabai sekitar Rp50.000 perkg," ujarnya, Senin (26/9/2022).

Dia mengakui masyarakat kota Pekanbaru dikenal sangat gemar mengkonsumsi cabai dan selera dengam makanan pedas, sehingga harga cabai sempat meningkat beberapa waktu lalu tapi kini sudah bisa dikendalikan.

Kemudian dia juga meninjau harga jual bahan pokok lainnya seperti minyak goreng dengan merk Minyakita yang sudah tersedia di pedagang pasar dan dijual sesuai harga eceran tertinggi Rp14.000 perliter.

Lalu untuk beras, dari laporan memang terjadi kenaikan harga khususnya beras premium. Untuk menyiasati hal itu pihaknya bersama Bulog sudah menyalurkan beras kualitas medium kemasan 5 kg ke pasaran.

"Kami harap masyarakat tidak perlu khawatir soal beras karena bulog punya produknya beras medium kemasan 5 kg, harganya Rp9.950 perkg. Ini harganya terjangkau," ujarnya.

Adapun pada kegiatan sidak tersebut, Mendag Zulhas didampingi Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan jajarannya. Zulhas juga sempat membeli sembako yang dijual pedagang, dan membagikannya kepada warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendag harga cabai zulkifli hasan riau
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top