Nusawork Atasi Masalah Pengelolaan Sistem Administrasi Perusahaan

Aplikasi ini berfungsi membantu pekerjaan kalangan Human Resources Development maupun manajer perusahaan.
Foto: Direktur Utama PT Media Antar Nusa, Anan Lowell berfoto bersama staf usai meluncurkan aplikasi Nusawork beberapa waktu lalu.
Foto: Direktur Utama PT Media Antar Nusa, Anan Lowell berfoto bersama staf usai meluncurkan aplikasi Nusawork beberapa waktu lalu.

Bisnis.com, MEDAN - PT Media Antar Nusa meluncurkan aplikasi Nusawork Human Resources. Aplikasi ini merupakan solusi bagi perusahaan yang mengalami kesulitan dalam mengelola sistem administrasi perkantoran.

Menurut Direktur Utama PT Media Antar Nusa Anan Lowell, Nusawork Human Resources adalah aplikasi mobile dan website yang fokus mengelola kehadiran maupun manajemen karyawan.

Aplikasi ini berfungsi membantu pekerjaan kalangan Human Resources Development maupun manajer perusahaan. Antara lain dalam memonitor kehadiran, mengelola informasi hingga benefit karyawan.

"Sekarang ini banyak perusahaan yang masih mengalami masalah administrasi HR. Dengan adanya aplikasi ini, maka masalah administrasi di perusahaan bisa teratasi," kata Anan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/6/2022).

Menurut Anan, pengaturan administrasi perkantoran masih menjadi persoalan bagi banyak perusahaan. Pekerjaan ini kerap menguras waktu, biaya dan tenaga.

"Jadi, melalui Nusawork HR, perusahaan dengan mudah bisa melakukan pengontrolan. Ini merupakan sistem digitalisasi dan otomasi untuk HRD, prosesnya lebih cepat, lebih rapi, dan efisien," kata Anan.

Anan menjelaskan, aplikasi Nusawork Human Resources memiliki fitur pengelolaan tingkat kehadiran karyawan sekaligus jadwal kerja. 

Nusawork Atasi Masalah Pengelolaan Sistem Administrasi Perusahaan

Foto: Direktur Utama PT Media Antar Nusa, Anan Lowell menjelaskan manfaat penggunaan fitur yang ada di aplikasi Nusawork HR kepada salah seorang pengunjung, Selasa (20/6/2022)

Satu di antara keistimewaan aplikasi adalah kemampuannya dalam menyesuaikan kondisi kerja suatu perusahaan. Mulai dari full work from office (WFO), hybrid, work form home (WFH) dan shift kerja.

Selain itu, aplikasi Nusawork Human Resources juga memiliki sistem pengajuan lembur, administrasi reimbursement, penggajian hingga penghitung pajak dan BPJS.

"Cukup klik www.nusawork.id, maka masalah administrasi di perusahaan bisa teratasi," kata Anan.

Anan mengatakan, aplikasi Nusawork Human Resources kini tersedia dalam bentuk website dan mobile apps untuk android dan iOS. Adapun untuk versi website hanya bisa digunakan oleh super admin atau admin.

Aplikasi Nusawork Human Resources yang telah diinstal di mobile phone karyawan dapat digunakan untuk membantu kebutuhan layanan harian. Seperti mengelola kehadiran (attendance), pengajuan (request), hingga akses detail dokumen pribadi.

"Jadi Nusawork HR mampu menjadi solusi kerumitan administratif HR di perusahaan dan aplikasi sudah self-service bagi karyawan," ujarnya.

Anan mengatakan, Human Resources Development ataupun manager perusahaan yang menjadi super admin atau admin di website Nusawork. Oleh karena itu, mereka bisa mengelola kebutuhan administrasi human resources yang lebih kompleks. Contohnya seperti pengelolaan payroll, pengaturan jadwal kerja, laporan, dan lain sebagainya.

Anan mengatakan, aplikasi Nusawork Human Resources dapat membantu operasional perusahaan di Indonesia. Baik skala kecil, menengah, ataupun besar. Dengan aplikasi ini, perusahaan akan menjadi lebih efisien dan produktif.

Pemilik usaha atau human resources perusahaan dapat mengelola berbagai jenis administrasi karyawan. Seperti data pribadi, pengelolaan jadwal kerja, cuti, pencatatan presensi kehadiran, penghitungan gaji, pembuatan laporan, slip gaji dan lainnya.

Dengan aplikasi ini, kata Anan, pengelolaan administrasi karyawan tidak perlu lagi melalui kantor. Sebab, aplikasi Nusawork Human Resources dapat diakses di mana dan kapan saja.

Aplikasi tersebut juga dapat membantu staf human resources dan finance dalam menghitung gaji karyawan, PPH 21 dan BPJS secara cepat dan tepat.

Fitur penghitungan berjalan secara efisien dan efektif sehingga dapat menghemat waktu dan anggaran perusahaan. Sebab, perusahaan tidak lagi harus menambah tenaga admin ataupun menyewa konsultan untuk mengelola penggajian dan pajak penghasilan.

Aplikasi Nusawork Human Resources juga memiliki fitur laporan atau rekapitulasi sesuai kebutuhan perusahaan. Seperti rekapitulasi presensi karyawan dan rekapitulaso gaji karyawan. Dengan demikian, aplikasi ini dapat membantu kalangan finance perusahaan dalam melakukan pembukuan.

Anan mengatakan, aplikasi Nusawork Human Resources menggunakan teknologi enkripsi SSL 256 bit untuk melindungi komunikasi antara perangkat pengguna dan server perusahaan selama mengakses layanan.

Nusawork Human Resources juga aplikasi yang telah mengantongi sertifikasi ISO 27001. Dengan kata lain, data perusahaan pengguna aplikasi ini sangat aman.

"Jadi tidak perlu khawatir," kata Anan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper