Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arus Balik Meningkat, 6.207 Kendaraan Sudah Kembali ke Riau

Polda Riau mencatat hingga Kamis (5/5/2022), sebanyak 6.207 kendaraan telah melakukan perjalanan kembali ke Riau setelah melakukan mudik.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  23:27 WIB
Anteran kendaraan di Pelabuhan Bakauheni yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (8/6/2019). ASDP menyebut pemudik masih belum banyak yang kembali ke Pulau Jawa pada H2 Lebaran ini. - Bisnis/Istimewa
Anteran kendaraan di Pelabuhan Bakauheni yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (8/6/2019). ASDP menyebut pemudik masih belum banyak yang kembali ke Pulau Jawa pada H2 Lebaran ini. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Polda Riau menyatakan arus balik Lebaran terus terjadi peningkatan setiap harinya. Sampai Kamis (5/5/2022), sebanyak 6.207 kendaraan telah melakukan perjalanan kembali ke Riau setelah melakukan mudik.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, volume kendaraan dibandingkan hari sebelumnya untuk arus balik (masuk) ke Riau mengalami peningkatan yang signifikan.

"Volume arus balik meningkat sebanyak 2.727 unit kendaraan dibandingkan hari sebelumnya. Untuk hari Kamis kemarin, sebanyak 6.207 kendaraan yang masuk ke Riau," ujarnya, Jumat (6/5/2022).

Sunarto memaparkan peningkatan volume arus balik terbesar terjadi di Pos Terpadu perbatasan Riau - Sumatra Barat di Kabupaten Kampar yaitu sebesar 4.232 unit kendaraan.

Sementara itu, arus masuk Pos Terpadu perbatasan Riau-Sumatera Barat di Kuantan Singingi sebanyak 263 kendaraan yang terdiri dari 102 kendaraan roda dua dan 161 kendaraan roda empat.

Kemudian, arus masuk di Pos Terpadu perbatasan Riau-Jambi di Indragiri Hilir tercatat sebanyak 295 kendaraan yang terdiri dari 138 kendaraan roda dua dan 157 kendaraan roda empat.

Untuk Pos Terpadu di perbatasan Riau - Sumatra Utara di Rokan Hilir, arus masuknya sebanyak 417 kendaraan diantaranya 132 kendaraan roda dua dan 285 kendaraan roda empat.

"Puncak arus balik Lebaran diprediksi mulai hari ini hingga hari Minggu mendatang. Hari ini arus balik kendaraan juga akan membludak nantinya," pungkas Sunarto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau lalu lintas Mudik Lebaran lebaran Arus Balik
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top