PHR Dukung Dua Rumah Vaksinasi 24 Jam Pemprov Riau Selama Ramadhan

Rumah Vaksinasi ini akan beroperasi 24 jam selama bulan Ramadhan dan melayani vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis lanjutan (booster).
Foto: Suasana Rumah Vaksinasi di RSJ Tampan Panam Pekanbaru
Foto: Suasana Rumah Vaksinasi di RSJ Tampan Panam Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan mendukung Rumah Vaksinasi 24 jam ke-2 dan ke-3 Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Rumah Sakit Jiwa Panam dan Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Provinsi Riau di Pekanbaru.

Rumah Vaksinasi ini akan beroperasi 24 jam selama bulan Ramadhan dan melayani vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis lanjutan (booster). Masyarakat bisa datang sehabis berbuka, setelah tarawih dan ketika sahur. 

PHR Dukung Dua Rumah Vaksinasi 24 Jam Pemprov Riau Selama Ramadhan

Foto: Gubernur Riau Syamsuar menunjau ruang vaksinasi di RSJ Tampan Pekanbaru didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes. , Kepala RS Jiwa Tampan drg. Elita, dan Manager Corporate Affairs Asset South Wan Dedi.

Pada hari Minggu kemarin 10 April 2022 Gubernur Riau meresmikan rumah vaksinasi di Rumah Sakit Jiwa Tampan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes. , Kepala RS Jiwa Tampan drg. Elita, Manager Corporate Affairs Asset South Wan Dedi dan pengurus berbagai organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Keluarga Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia.

Gubernur Riau menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rumah vaksinasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat. Saat ini animo masyarakat sudah tinggi sejak ada ketentuan Kementrian Perhubungan bagi pemudik wajib vaksin booster. Untuk mengurai antrian di rumah vaksinasi pertama maka Pemprov Riau membuka rumah vaksinasi ke-2 dan ke-3. 

PHR Dukung Dua Rumah Vaksinasi 24 Jam Pemprov Riau Selama Ramadhan

Foto: Penyerahan secara simbolik bantuan bagi Rumah Vaksinasi dari Manager Corporate Affairs Asset South Wan Dedi kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes.

"Kami sangat menyambut baik gagasan Pemprov Riau membuat Rumah Vaksinasi 24 jam selama bulan Ramadhan karena akan meningkatkan jumlah masyarakat yang mendapat vaksin booster," kata Wan Dedi. Pada acara peresmian ini PHR menyerahkan bantuan logistik secara simbolik kepada Kepala Dinas Kesehatan yaitu paket makanan ringan untuk berbuka atau sahur bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan vaksinasi selama bulan Ramadhan di dua lokasi ini.

"Bantuan bagi Rumah Vaksinasi ini merupakan dukungan PHR untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Provinsi Riau," pungkas Wan Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper