Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OKI Bidik Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir optimistis target kekebalan kelompok atau herd immunity sebesar 70% melalui vaksinasi Covid-19 dapat tercapai akhir tahun 2021.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  19:40 WIB
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga /ANTARA FOTO - Muhammad Bagus Khoirunas
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga /ANTARA FOTO - Muhammad Bagus Khoirunas

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten  Ogan Komering Ilir optimistis target kekebalan kelompok atau herd immunity sebesar 70 persen melalui vaksinasi Covid-19 dapat tercapai akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Iwan Setiawan, mengatakan optimisme tersebut didukung dengan program percepatan vaksin yang melibatkan TNI/Polri.

“Ada 4 zona intervensi vaksinasi yang akan kita keroyok. Target kita 70% penduduk OKI sudah divaksin sampai dengan akhir tahun ini,” katanya, Jumat (22/10/2021).

Iwan mengatakan progress vaksinasi di OKI per 20 Oktober tercepat ke dua se-Sumatra Selatan meskipun capaian keseluruhan masih di bawah 40 persen. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKI Iskandar mengatakan untuk mengejar target vaksin kepada 557.000 jiwa, perlu kerjasama dan keterlibatan aktif dari seluruh pihak. 

“Ini bukan perintah bupati tapi tugas kemanusiaan, saya minta semua pihak terlibat dalam usaha keroyokan ini,”katanya.

Dia mengatakan Pemkab OKI pun berupaya untuk memberikan vaksin kepada 5.000 sasaran per hari. 

“Kepada seluruh OPD, camat, kepala desa dibantu TNI dan Polri agar melibatkan seluruh stakeholders di daerah, terutama untuk penggerakkan masyarakat mendatangi sentra-sentra layanan vaksinasi di kecamatan,” katanya. 

Sementara Dandim 0402 OKI, Letkol Czi Zamroni,  mengatakan TNI dan Polri akan terus mendukung target pemenuhan vaksinasi di OKI untuk mencapai herd immunity

“Kami dan polres masing-masing punya target sendiri mencapai 20% atau 150.000 penduduk. Maka kita perlu optimalkan kemampuan sentra vaksinasi ,” katanya.

Selain vaksinasi,  kata Zamroni, input data hasil vaksinasi juga penting karena ketercapaian target dimonitor dari data yang terinput terangnya. 

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top