Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Musi Banyuasin Sasar 63.350 Pelajar

Sebanyak 63.350 pelajar di Kabupaten Musi Banyuasin tercatat menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 Agustus 2021  |  19:49 WIB
Vaksinasi Musi Banyuasin Sasar 63.350 Pelajar
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SMP di kabupaten tersebut. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 63.350 pelajar di Kabupaten Musi Banyuasin tercatat menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Azmi Dariusmansyah mengatakan vaksinasi untuk pelajar telah dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap awal ada 128 peserta didik. Sasarannya adalah pelajar yang berusia 12 tahun ke atas,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Dia menerangkan vaksinasi untuk pelajar jenjang SMP se-derajat itu menggunakan vaksin Sinovac.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan vaksinasi pelajar merupakan bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan secara terbatas.

“Kami ingin memastikan pelaksanaan PTM bisa berjalan lancar, salah satunya lewat vaksinasi,” katanya.

Dodi menjelaskan sebelumnya, para tenaga pendidik telah lebih dulu mendapat vaksin. Agar lebih aman, kata dia, peserta didik pun perlu diberi vaksin.

"Kami telah melihat anak-anak peserta didik sudah divaksin dan aman tidak ada gejala apapun yang terjadi pada anak setelah dilakukan vaksinasi,” katanya.

Bupati pun meyakini bahwa jika vaksinasi untuk guru dan pelajar telah terpenuhi makan PTM dengan protokol kesehatan bisa berlangsung aman.

Menurutnya, Pemkab Muba akan terus kebut vaksinasi bagi semua lapisan warga di daerah itu. Data terakhir tercatat, umlah remaja yang divaksin paling tinggi di Provinsi Sumsel yaitu Kabupaten Muba.

"Jadi kami akan terus mengejar herd immunity, kalau di tingkat satuan pendidikan ialah tenaga pendidik dan peserta didik, kita semua Pemkab Muba, TNI, Polri dan instansi lainnya termasuk semua nakes sebagai vaksinator akan terus semangat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Covid-19
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top