Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Riau Sebut Progres Vaksinasi Belum 50 Persen

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan sejauh ini progres vaksinasi di Provinsi Riau belum sampai 50 persen.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 April 2021  |  19:42 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- Gubernur Riau Syamsuar menyatakan sejauh ini progres vaksinasi di Provinsi Riau belum sampai 50 persen. Karena itu pihaknya diminta Satgas Penanganan Covid-19 pusat agar melakukan percepatan vaksinasi, yang langsung diperintah oleh Presiden RI.

Syamsuar menyampaikan hal tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal atau Gerakan 5.000 vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Forkopimda dan tim relawan yang ikut membantu dalam rangka percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya dalam siaran pers Kamis (8/4/2021).

Dia mengakui beberapa hari lalu, Presiden telah meninjau sejumlah daerah. Sebagai tindaklanjut arahan pemerintah pusat, Syamsuar juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah daerah, seperti di Bengkalis.

Pemberian vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 diarahkan kepada petugas pelayanan publik, lansia, tenaga pendidik, tokoh agama, ASN, TNI/Polri, wartawan dan atlit.

Khusus pemberian vaksinasi untuk guru menjadi prioritas, karena saat ini di Riau sudah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. “Mulai Januari, sudah dilaksanakan pembelajaran tatap muka, walaupun dalam skala terbatas."

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini, berharap kedepan tidak ada peningkatan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Terlebih hingga kini telah dilakukan pemberian vaksinasi secara menyeluruh di kabupaten/kota.

“Saya tentunya bahagia dan senang sekali dengan pelaksanaan vaksinasi, terlebih hanya tinggal beberapa hari ini umat Islam menghadapi bulan suci Ramadan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top