Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Riau Sebut Progres Vaksinasi Belum 50 Persen

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan sejauh ini progres vaksinasi di Provinsi Riau belum sampai 50 persen.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU-- Gubernur Riau Syamsuar menyatakan sejauh ini progres vaksinasi di Provinsi Riau belum sampai 50 persen. Karena itu pihaknya diminta Satgas Penanganan Covid-19 pusat agar melakukan percepatan vaksinasi, yang langsung diperintah oleh Presiden RI.

Syamsuar menyampaikan hal tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal atau Gerakan 5.000 vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Forkopimda dan tim relawan yang ikut membantu dalam rangka percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya dalam siaran pers Kamis (8/4/2021).

Dia mengakui beberapa hari lalu, Presiden telah meninjau sejumlah daerah. Sebagai tindaklanjut arahan pemerintah pusat, Syamsuar juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah daerah, seperti di Bengkalis.

Pemberian vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 diarahkan kepada petugas pelayanan publik, lansia, tenaga pendidik, tokoh agama, ASN, TNI/Polri, wartawan dan atlit.

Khusus pemberian vaksinasi untuk guru menjadi prioritas, karena saat ini di Riau sudah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. “Mulai Januari, sudah dilaksanakan pembelajaran tatap muka, walaupun dalam skala terbatas."

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini, berharap kedepan tidak ada peningkatan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Terlebih hingga kini telah dilakukan pemberian vaksinasi secara menyeluruh di kabupaten/kota.

“Saya tentunya bahagia dan senang sekali dengan pelaksanaan vaksinasi, terlebih hanya tinggal beberapa hari ini umat Islam menghadapi bulan suci Ramadan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper