Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

49. 667 Tenaga Kesehatan di Aceh Sudah Divaksin Covid-19

Data terakhir yang diterima bahwa tenaga kesehatan di Aceh yang telah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 49.667 orang atau 87,95 persen dari target vaksinasi bagi 56.470 nakes.
Ilustrasi tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19./Antara
Ilustrasi tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19./Antara

Bisnis.com, BANDA ACEH – Sedikitnya 49.667 tenaga kesehatan di Aceh telah disuntik vaksin Covid-19, kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani.

Dia mengatakan data terakhir yang diterima bahwa nakes yang telah menjalani penyuntikan vaksin 49.667 orang atau 87,95 persen dari target vaksinasi bagi 56.470 nakes.

“Ada sekitar 6.803 nakes yang belum melakukan vaksin dosis pertama di seluruh Aceh,” kata Saifullah di Banda Aceh pada Kamis (25/2/2021).

Dia meminta nakes yang belum divaksin Sinovac dosis pertama untuk segera melakukan penyuntikan vaksin, mengingat vaksinasi berikutnya bagi petugas pelayanan publik dimulai pada pekan terakhir Februari 2021.

“Kesempatan vaksinasi bagi nakes masih dibuka dan jangan lagi menunda kecuali ada indikasi medis yang mengharuskan penundaan itu,” tuturnya.

Dia menambahkan bagi nakes yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama agar dapat melanjutkan dengan penyuntikan dosis kedua, sesuai dengan jadwal vaksin ulang yang telah ditentukan vaksinator.

“Vaksinasi dosis pertama wajib dilanjutkan dengan penyuntikan dosis kedua supaya dapat terbentuk antibodi secara optimal,” ujarnya.

Dia menjelaskan nakes yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua di seluruh Aceh sebanyak 2.642 orang, di antaranya di Kota Banda Aceh sebanyak 1.730 orang dan nakes di Kabupaten Aceh Besar 883 orang.

Menurut dia, daerah dengan cakupan vaksinasi nakes tertinggi di Aceh, yang melebihi 100 persen, yakni Kabupaten Aceh Barat, Aceh Besar dan Kota Langsa. Sedangkan Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Pidie, dan Kabupaten Bener Meriah masih rendah sehingga diminta segera menjalankan vaksinasi dosis pertama.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper