Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jajaran TNI Diminta Tidak Anggap Remeh Wabah Corona

Jajaran TNI di lingkungan Komando Daerah Militer II/Sriwijaya diminta untuk untuk menganggap remeh wabah Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  15:10 WIB
Ilustrasi-Perawat memeriksa suhu seorang lelaki di gerbang Rumah Sakit Umum Tijuana di Tijuana, Meksiko, sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona Covid-19. - Bloomberg
Ilustrasi-Perawat memeriksa suhu seorang lelaki di gerbang Rumah Sakit Umum Tijuana di Tijuana, Meksiko, sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona Covid-19. - Bloomberg

Bisnis.com, PALEMBANG - Jajaran TNI di lingkungan Komando Daerah Militer II/Sriwijaya diminta untuk untuk menganggap remeh wabah Corona.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan meminta jajarannya untuk tidak menganggap ringan mengenai wabah Covid-19 yang sedang terjadi.

Irwan berulang kali menegaskan, jangan dianggap remeh wabah ini, penyebaran Covid-19 masih berlangsung terutama di Kota Palembang yang semakin meningkat

Seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya diminta Irwan untuk selalu menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Jaga kesehatan dengan berolahraga, istirahat yang cukup, minum vitamin C dan E, banyak makan buah," ujar Irwan, di Palembang, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, Irwan meminta jajarannya selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Hal itu perlu dilkukan karena paparan Corona bisa diantisipasi bila masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan ratusan Prajurit dan PNS, Pangdam II/Sriwijaya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

“Atas nama pribadi dan Pangdam II beserta seluruh pejabat Kodam Sriwijaya, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, semoga kita semua kembali bersih setelah melaksanakan Puasa Ramadhan satu bulan penuh,” ucapnya.

Sementara itu, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, walaupun suasana pandemi Covid-19, jajarannya rutin melaksanakan kegiatan olahraga, namun demikian aturan Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan olahraga tersebut juga sebagai sarana untuk dapat memupuk dan memperkokoh soliditas dan kekompakan antarsesama warga Kodam Sriwijaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pangdam II Sriwijaya tni Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top