Baznas OKI Bagikan Paket Sembako ke Guru Ngaji dan Pemuka Agama

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir membagikan ratusan paket sembako kepada guru ngaji, Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Daerah (P2UKD) hingga pengurus kantin Pondok Pesantren se-Kabupaten OKI.
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir membagikan ratusan paket sembako kepada guru ngaji, Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Daerah (P2UKD) hingga pengurus kantin Pondok Pesantren se-Kabupaten OKI.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI Husin mengatkaan pada tahap awal sebanyak 463 paket disalurkan ke 18 Kecamatan di kabupaten tersebut.

“Pembagian sembako ini semoga bisa membantu warga yang terdampak virus COVID-19 khususnya kepada para penyuluh agama, guru ngaji, hingga kantin-kantin pondok pesantren,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Para guru ngaji, Petugas P2KD ungkap Husin tentu juga terdampak secara ekonomi oleh kebijakan pembatasan fisik dan perkumpulan massa.

“Ketika kegiatan pembelajaran baik di sekolah maupun lembaga nonformal dialihkan ke rumah tentu berdampak pada para guru ngaji dan kantin-kantin sekolah. Demikian kegiatan pernikahan yang dibatasi jumlahnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten OKI Nazir Bayd mengungkap bantuan Baznas ini untuk memberikan inisiasi dan keteladanan.

“Agar kemudian masyarakat yang mampu pun terdorong untuk melakukan hal yang sama,” ujar dia.

Bantuan paket sembako ini diharapkan mampu meringankan beban para guru ngaji dan petugas P2KD dan penjaga kantin sekolah semasa pandemi corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper