Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 di Sumut Terus Bertambah

Jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona (COVID-19) di Sumatra Utara terus bertambah, kendati penyebaran dan penularannya masih terjadi di wilayah tersebut.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 07 April 2020  |  18:36 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, MEDAN - Jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona (COVID-19) di Sumatra Utara terus bertambah, kendati penyebaran dan penularannya masih terjadi di wilayah tersebut.

Whiko Irwan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumatra Utara, menyampaikan saat ini jumlah penderita COVID-19 yang telah sembuh sebanyak 8 orang hingga Selasa (7/4/2020). Angka kesembuhan ini meningkat signifikan dibandingkan dengan hari sebelumnya yang masih mencatatkan 1 orang.

Di sisi lain, penderita COVID-19 juga terus bertambah menjadi 76 orang, dibandingkan dengan hari sebelumnya sebanyak 56 orang. Kasus positif corona ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR sebanyak 53 orang dan rapit test sebanyak 23 orang.

Dari angka positif tersebut, 7 orang meninggal dunia. Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 133 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.488 orang.  

"Dari data di atas menunjukkan penyebaran dan penularan COVID-19 masih berlangsung di Sumatra Utara," katanya dalam video conference pada Selasa (7/4/2020). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona pasien sembuh COVID-19
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top