Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandar Lampung Bangun Posko Sterilisasi Corona di 4 Titik Perbatasan

Pemerintah Kota Bandar Lampung segera membangun posko sterilisasi di perbatasan wilayah atau pintu masuk utama.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung segera membangun posko sterilisasi di perbatasan wilayah atau pintu masuk utama yang menghubungkan ibu kota Provinsi Lampung itu dengan daerah lainnya guna meminimalisir penyebaran virus corona COVID-19.

"Ada empat lokasi perbatasan yang akan kita buat posko sterilisasi, dan dalam kegiatan ini Pemkot akan bekerja sama dengan pihak TNI/Polri," kata Wali Kota Bandar Lampung Herman H. N. pada Senin (30/3/2020).

Dia menyebutkan empat lokasi yang akan didirikan tempat sterilisasi yakni Bundaran Haji Mena dan Panjang yang merupakan perbatasan antara Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten Lampung Selatan yang juga Jalan Lintas Sumatra Trans Bakauheni.

Kemudian di Polsek Sukarame yang berdekatan dengan Gerbang Tol Kota Baru yang merupakan akses keluar masuk kendaraan dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ke Bandar Lampung.

"Satu lagi posko itu akan kita buat di Kemiling yang merupakan pintu keluar masuk kendaraan dari Bandar Lampung ke Pesawaran yang juga Jalan Lintas Barat," kata Herman.

Dia menegaskan setiap kendaraan baik itu, motor, mobil dan bus yang ingin masuk ke Bandar Lampung harus turun di posko itu untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan. "Orang dan kendaraannya akan kita setop untuk diperiksa, pokoknya semua orang dari luar daerah yang akan masuk ke Bandar Lampung harus bersih."

Herman menambahkan bila ditemukan orang yang sakit dan memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat Celsius atau memiliki gejala COVID-19 akan dilakukan protokol kesehatan dengan diantarkan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) rawat inap terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper