Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Bandar Lampung Bangun Posko Sterilisasi Corona di 4 Titik Perbatasan

Pemerintah Kota Bandar Lampung segera membangun posko sterilisasi di perbatasan wilayah atau pintu masuk utama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  21:15 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung segera membangun posko sterilisasi di perbatasan wilayah atau pintu masuk utama yang menghubungkan ibu kota Provinsi Lampung itu dengan daerah lainnya guna meminimalisir penyebaran virus corona COVID-19.

"Ada empat lokasi perbatasan yang akan kita buat posko sterilisasi, dan dalam kegiatan ini Pemkot akan bekerja sama dengan pihak TNI/Polri," kata Wali Kota Bandar Lampung Herman H. N. pada Senin (30/3/2020).

Dia menyebutkan empat lokasi yang akan didirikan tempat sterilisasi yakni Bundaran Haji Mena dan Panjang yang merupakan perbatasan antara Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten Lampung Selatan yang juga Jalan Lintas Sumatra Trans Bakauheni.

Kemudian di Polsek Sukarame yang berdekatan dengan Gerbang Tol Kota Baru yang merupakan akses keluar masuk kendaraan dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ke Bandar Lampung.

"Satu lagi posko itu akan kita buat di Kemiling yang merupakan pintu keluar masuk kendaraan dari Bandar Lampung ke Pesawaran yang juga Jalan Lintas Barat," kata Herman.

Dia menegaskan setiap kendaraan baik itu, motor, mobil dan bus yang ingin masuk ke Bandar Lampung harus turun di posko itu untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan. "Orang dan kendaraannya akan kita setop untuk diperiksa, pokoknya semua orang dari luar daerah yang akan masuk ke Bandar Lampung harus bersih."

Herman menambahkan bila ditemukan orang yang sakit dan memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat Celsius atau memiliki gejala COVID-19 akan dilakukan protokol kesehatan dengan diantarkan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) rawat inap terdekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandar lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top