Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Virus Corona Pertama di Batam Telah Meninggal

Pasien postif virus corona (Covid-19) yang meninggal di Batam memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan Yogyakarta sejak 21 Februari dan kembali ke Batam pada 4 Maret 2020.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  23:45 WIB
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). ANTARA FOTO - Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). ANTARA FOTO - Umarul Faruq

Bisnis.com, BATAM - Pasien positif Covid-19 pertama di Kota Batam meninggal dunia pada Minggu (22/3) hari ini. Kabar tersebut, menambah jumlah kasus orang meninggal di Indonesia akibat wabah pandemi.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif virus corona yang meninggal dunia mencapai 48 orang, kasus positif sebanyak 514 orang dan pasien sembuh 29 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi membenarkan bahwa pasien positif virus corona telah meninggal dunia. Dia tidak menjelaskan secara detail terkait meninggalnya pasien berjenis kelamin wanita usia 51 tahun ini.

Dia hanya menjelaskan kalau pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah (EF) ini meninggal pada pukul 19.30 WIB hari ini. "Dia meninggal 19.30 WIB tadi," kata Didi singkat pada Minggu (22/3/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien pertama yang positif Covid-19 dan meninggal di Batam ini diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan Yogyakarta sejak 21 Februari dan kembali ke Batam pada 4 Maret 2020 lalu.

Dia diketahui positif Covid-19 setelah sebelumnya Ia berobat ke rumah sakit dengan keluhan, batuk berdahak, sesak, mual dan muntah. Kemudian dilakukan pemeriksaan rontgen dan laboratorium. 

Hasilnya sang pasien mengarah pada pneumonia dan langsung dibawa ke rumah sakit rujukan, RSUD Embung Fatimah, untuk penanganan lebih lanjut, hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil tes laboratorium.

Saat itu, pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah dan sudah ditangani sesuai prosedur ini, berada dalam kondisi baik dan stabil. (K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top