Redam Dampak Ekonomi Corona, Pemkab OKI Gencarkan Proyek Padat Karya

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI, Sumatra Selatan, memastikan sejumlah pekerjaan fisik padat karya tetap berjalan untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat penyebaran virus Corona.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  11:23 WIB
Redam Dampak Ekonomi Corona, Pemkab OKI Gencarkan Proyek Padat Karya
Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar (kedua dari kanan) sedang meninjau pekerjaan fisik padat karya di daerah tersebut. Foto: Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI, Sumatra Selatan, memastikan sejumlah pekerjaan fisik padat karya tetap berjalan untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat penyebaran virus Corona.

Bupati OKI Iskandar mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang berkenaan dengan proyek-proyek fisik di kabupaten itu.

“Segerakan pekerjaan-pekerjaan fisik yang padat karya agar jadi stimulus ekonomi bagi masyarakat dan pajaknya juga akan kembali ke negara,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Upaya tersebut, kata Iskandar, untuk membantu pengusaha agar ekonomi tetap berjalan terutama pada usaha kecil menengah (UKM).

“Sekali lagi pemerintah tengah mengupayakan peningkatan kesehatan dan daya tahan ekonomi masyarakat menghadapi virus ini,” katanya.

Iskandar juga meminta peningkatan layanan kesehatan bagi rumah sakit dan puskesmas-puskesmas dan kesiap-siagaan layanan hingga tingkat bawah.

“Fokus peningkatan layanan kesehatan, beri himbauan kepada masyarakat, kepada para orang tua, para guru, ajak tokoh masyarakat untuk peduli dan sadar,” ujarnya.

Iskandar juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak perlu panik menyikapi pandemik Covid 19 atau yang di kita kenal sebagai virus corona.

Pemkab OKI, menurut dia, sudah mengambil langkah-langkah antisipatif yang mengikuti prosedur protokol nasional.

“Untuk  tenang, jangan panik karena justru kepanikan akan menimbulkan kerentanan secara fisik dan psikis terpenting tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona, ogan komering ilir, covid-19

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top