Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mestika (BBMD) Jajaki Kerja Sama Fintech

PT Bank Mestika Dharma Tbk. terus menjajaki kerja sama dengan perusahaan di bidang teknologi keuangan (financial technology/fintech) sebagai bagian dari rencana ekspansi perusahaan pada tahun ini.
Bank Mestika/bankmestika.co.id
Bank Mestika/bankmestika.co.id

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Mestika Dharma Tbk. terus menjajaki kerja sama dengan perusahaan di bidang teknologi keuangan (financial technology/fintech) sebagai bagian dari rencana ekspansi perusahaan pada tahun ini.

Corporate Secretary Bank Mestika, Suharto Kurniawan mengatakan, perseroan masih mendalami rencana kerja sama dengan perusahaan fintech. Bahkan, kata dia, perseroan membuka kemungkinan untuk mendirikan atau memiliki perusahaan fintech.

"Namun demikian, semuanya masih terus didalami dan terus dikaji, mana yang baik. Semua masih berproses, termasuk juga perizinan," katanya kepada Bisnis, usai media gathering pada Kamis (5/3/2020). 

Suharto belum dapat menyampaikan target kerja sama perusahaan dengan fintech dapat terealisasi. Lebih lanjut, emiten bersandi saham BBMD ini berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Mei mendatang. 

Dalam catatan Bisnis, perseroan berencana melakukan ekspansi berupa pengembangan sistem pembayaran digital. Hal ini telah disampaikan sejak awal tahun lalu.

Ini menjadi strategi perseroan menjaring nasabah baru. Penerapan teknologi direalisasikan melalui kolaborasi dengan fintech untuk memperkuat pertumbuhan pembiayaan juga penerapan layanan perbankan melalui aplikasi ponsel. Hal itu sejalan dengan strategi perseroan yang ingin memperluas basis nasabah khususnya kalangan segmen milenial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper