Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Objek Wisata Danau Nibung akan Dilengkapi Menara Pandang

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan membangun menara pandang untuk melengkapi fasilitas di objek wisata Danau Nibung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  10:15 WIB
Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu - Antara
Danau Nibung di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu - Antara

Bisnis.com, MUKOMUKO - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana melengkapi fasilitas di obyek wisata daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan membangun menara pandang untuk melengkapi fasilitas di objek wisata Danau Nibung.

“Salah satu fasilitas yang akan dibangun dalam objek wisata Danau Nibung pada 2020 yakni menara pandang untuk pengunjung yang ingin melihat secara langsung keindahan pemandangan Danau Nibung,” kata Kepala Dinas Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah melalui Kabid Pariwisata Yulia Reni di Mukomuko, Selasa (11/2/2020).

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga setempat tahun ini mendapat dana alokasi khusus (DAK) untuk sektor pariwisata sebesar Rp3,9 miliar, sebagian dana tersebut akan dipakai untuk membangun menara pandang.

Ia menyebutkan, dana yang dibutuhkan untuk kegiatan pembangun menara pandang di objek wisata Danau Nibung sekitar Rp500 juta.

“Rencana kita pembangunannya dalam waktu dekat ini, tetapi tetap kegiatan pembangunan fisik menara berpedoman pada aturan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ujarnya.

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga saat ini sedang menyusun kerangka acuan kerja (KAK) kemudian membuat harga perkiraan sendiri (HPS) untuk kegiatan pembangunan menara pandang di Danau Nibung.

Setelah selesai membuat KAK dan HPS, selanjutnya Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga mengusulkan lelang paket kegiatan pembangunan menara pandang tersebut. Usulan disampaikan kepada pejabat pengadaan barang dan jasa pemerintah setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkulu

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top