Tahapan Pilkada Padang Resmi Digulirkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi memulai tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar (Pilkada) 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  12:48 WIB
Tahapan Pilkada Padang Resmi Digulirkan
Peluncuran tahapan Pilgub Sumbar 2020 oleh KPU Sumatera Barat. - Istimewa

Bisnis.com, PADANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi memulai tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 di kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Minggu (12/1/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat Amnasmen di Padang, Minggu mengatakan pihaknya telah mempersiapkan berbagai proses dalam pesta demokrasi sekali lima tahun tersebut.

Selain itu, KPU Sumbar juga memperkenalkan maskot yang diberi naman "Sijurdil" dan jingle Pilkada 2020 yang berjudul "Alek Demokrasi" kepada masyarakat.

Ia mengatakan pihaknya sengaja memilih kawasan GOR Haji Agus Salim sebagai lokasi pengenalan kepada masyarakat luas.

Kawasan GOR H Agus Salim menjadi pilihan tepat memperkenalkan lebih luas kepada masyarakat.

Menurut dia, hari ini memang dikemas dengan teman-teman dengan sederhana, dengan mengikuti konsep hari Minggu pagi.

"Kita berharap bersama-sama mengetahui pemilihan gubernur dan bupati/wali Kota yang akan dilaksanakan 23 Desember 2020, ini bertepatan hari Rabu nantinya," kata dia.

Ia juga menyampaikan kepada publik bahwa hari ini KPU Sumbar beserta KPU kabupaten dan kota di Sumbar sedang melaksanakan tahapan pemilihan gubernur dan bupati 11 kabupaten dan pemilihan wali kota di dua kota.

Sementara itu Komisioner KPU Sumabr Gebril Daulay mengatakan sebenarnya tahapan pemilu sudah dimulai sejak penandatanganan NPHD pada Desember lalu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi resmi kepada publik bahwa tahapan pemilu sudah dimulai," tutur dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
padang, Pilkada 2020

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top