Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumut Dukung Industri Kreatif Lewat Fesyen

Sumatra Utara mendorong untuk peningkatan industri kreatif melalui mode. Hal tersebut dilakukan melalui festival fashion maupun pagelaran busana.
Ilustrasi-Fashion show/Reuters
Ilustrasi-Fashion show/Reuters

Bisnis.com, MEDAN – Sumatra Utara mendorong untuk peningkatan industri kreatif melalui mode. Hal tersebut dilakukan melalui festival fashion maupun pagelaran busana. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi mendorong para pelaku industri fashion untuk menggelar acara serupa.

“Kegiatan seperti ini agar dapat lebih ditingkatkan agar industri fashion kita di daerah dapat lebih dikenal, apalagi dengan konsep budaya lokal yang kita miliki,” ujar Nawal melalui keterangan tertulis, Minggu (17/11/2019).

Selain itu, festival fesyen tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku industri untuk memamerkan karyanya. Tentu saja hal itu juga bertujuan untuk mempromosikan hasil karyanya masing-masing.

Menurut Nawal karya para desainer Sumatra Utara semakin hari semakin baik. Diharapkan dapat bersaing dan berdaya guna di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita harapkan karya anak-anak Sumatera Utara berdaya guna dan dapat bersaing di nasional maupun internasional, demi Sumatera Utara yang bermartabat,” kata Nawal usai pagelaran.

Sementara itu founder YAPMODE Gallery dan Fashion School Yuni Pohan mengungkapkan pada pagelaran busana tersebut ditampilkan karya dari 28 siswa sekolah YAPMODE yang akan lulus. Juga ditampilkan karya 18 desainer Kota Medan, dan 3 desainer tamu dari Jakarta.

YAPMODE Fashion Festival merupakan event tahunan. Tahun ini adalah penyelenggaraan yang kedua. Tema tahun ini adalah "wajah nusantara". Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menuangkan karya para siswa YAPMODE.

“Kegiatan ini adalah wadah menuangkan karya kami yang memiliki tujuan agar fashion industri dihargai di Sumatera Utara,” kata Yuni yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper