Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Mundur Dari PNS

Ustaz Abdul Somad menyampaikan penjelasan tentang pengunduran dirinya sebagai pegawai negeri sipil di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  16:50 WIB
Ustaz Abdul Somad - Antara/Syifa Yulinna
Ustaz Abdul Somad - Antara/Syifa Yulinna

Bisnis.com, PEKANBARU -- Ustaz Abdul Somad menyampaikan klarifikasi tentang pengunduran dirinya sebagai pegawai negeri sipil di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Dalam tayangan video yang diposting oleh akun sahabat UAS @hendrirahman_ ustaz asal Pekanbaru itu menjelaskan mengapa dirinya memutuskan untuk mundur sebagai PNS di almamaternya tersebut.
 
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, karena alasan tidak bisa aktif di kampus, karenakan mesti wajib check lock masuk jam delapan pagi pulang jam empat sore, kemudian mesti duduk di kantor Senin hingga Jumat, itu saya tidak sanggup," ujarnya Jumat (18/10/2019).
 
Selain alasan absensi di kampus, UAS juga menyatakan dia memiliki kesibukan berdakwah di berbagai daerah hingga mancanegara, dan jadwalnya sudah penuh sampai 2021 mendatang.
 
Kemudian UAS juga ingin melakukan pengabdian pada hal yang lebih luas lagi, tidak terbatas hanya di kampus UIN Suska Riau.
 
Hal itu dilakukan dirinya, karena melihat banyak kakak kelasnya dulu yang juga memilih berhenti dari status PNS, kemudian memilih mengabdi di tempat lain.
 
"Pengabdian tidak hanya di kampus, banyak juga kakak-kakak kelas saya yang keluar dari PNS. Karena merasa pengabdianya lebih luas [di tempat lain]," ujarnya.
 
Adapun UAS diketahui sudah mengajukan permohonan mundur dari PNS di UIN Suska Riau sejak Juli lalu, dan saat ini sedang dilakukan proses oleh pihak kampus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus riau Ustaz Abdul Somad
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top