Anak Mantan Gubernur Riau Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir

Anak mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Ahmi Septari menyatakan keinginan maju di pemilihan kepala daerah Kabupaten Rokan Hilir. Upaya yang dilakukan dirinya yaitu sudah mendaftar di penjaringan calon bupati lewat PDI Perjuangan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  14:35 WIB
Anak Mantan Gubernur Riau Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir
Seorang pemilih memasukkan surat suara setelah mencoblos - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU – Anak mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Ahmi Septari menyatakan keinginan maju di pemilihan kepala daerah Kabupaten Rokan Hilir. Upaya yang dilakukan dirinya yaitu sudah mendaftar di penjaringan calon bupati lewat PDI Perjuangan.

Ahmi yang juga Ketua DPW Partai Perindo Riau itu mengatakan saat ini dirinya ingin mengikuti tahapan pilkada Rokan Hilir, dengan mendaftarkan diri ke partai politik.

“Jadi kami sudah mendaftar ke PDI Perjuangan, kami ajukan proposal dan nanti juga akan mendaftar ke partai lainnya,” ujarnya Rabu (9/10/2019).

Setelah ini pihaknya menyerahkan proses tahapan pilkada ke partai politik. Diantaranya proses survey untuk mengetahui tingkat keterpilihan atau elektabilitas para calon termasuk dirinya yang akan maju di pilkada Rokan Hilir.

Ahmi mengaku mengajukan diri ikut di pilkada Rohil karena melihat kondisi daerah tersebut yang masih jauh dari sejahtera dibandingkan daerah lain di Riau. Padahal Rohil punya banyak potensi ekonomi seperti blok migas, hasil perikanan dan kelautan, serta perkebunan kelapa sawit.

Karena itu dengan bekalnya di berbagai bidang organisasi mulai dari pebisnis, politik, serta jaringan di tingkat regional dan nasional, membuat dirinya siap menjadi calon pemimpin alternatif di wilayah tersebut.

“Kami juga siap adu program kerja dan berkompetisi dengan calon lain. Tinggal masyarakat yang menilai dan memilih di pilkada nanti,” ujarnya.

Adapun Ahmi Septari sebagai Ketua DPW Perindo pada pemilu 2019 lalu maju sebagai calon anggota legislatif di tingkat pusat atau DPR RI dari Provinsi Riau, namun belum berhasil lolos ke Senayan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, pemilu, Pilkada Serentak

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top