Aset BFI Finance Pekanbaru Terbesar di Sumatra

PT BFI Finance Indonesia Tbk. mencatat nilai aset perusahaan pembiayaan itu di area Pekanbaru mencapai Rp850 miliar, atau 48 persen dari total aset BFI regional II Sumatra Bagian Utara.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  23:44 WIB
Aset BFI Finance Pekanbaru Terbesar di Sumatra
Ilustrasi karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di salah satu kantor BFI Finance. - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, PEKANBARU – PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) mencatat nilai aset perusahaan pembiayaan itu di area Pekanbaru mencapai Rp850 miliar, atau 48 persen dari total aset BFI regional II Sumatra Bagian Utara.

Area Manager BFI Finance Pekanbaru Johan mengatakan dengan aset yang dimiliki pihaknya saat ini, jumlah masyarakat yang sudah menjadi nasabah sudah mencapai 19.300.

"Di region II BFI Finance terdiri dari tiga area yaitu Sumatra Utara, Riau, dan Batam yang membawahi Kepri dan Sumbar, untuk area Pekanbaru Riau ini asetnya sekitar 48 persen dari total aset Region II, atau yang terbesar di Sumatra," ujar Johan saat meresmikan program Kemilau BFI 2019 di Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (20/7/2019). 

Sementara itu, Business Director BFI Finance Sutadi Tan mengatakan secara tahunan, bisnis pembiayaan pada tahun ini mengalami tantangan cukup besar khususnya di Kalimantan dan Sulawesi.

Hal itu disebabkan turunnya harga komoditas batubara di pasar internasional, sehingga memberi dampak pada bisnis pembiayaan.

Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasi risiko dengan menjaga angka non-performing financing (NPF) di angka 1,3 persen selama kuartal I/2019 atau di bawah rerata NPF industri pembiayaan yang sebesar 2,7 persen.

Oleh karena itu pihaknya menggelar program apresiasi kepada pelanggan yang setia menggunakan produk dan layanan pembiayaan BFI sepanjang tahun ini.

"Program Kemilau BFI Finance ini kami tujukan sebagai apresiasi kepada konsumen yang sudah setia, dan Pekanbaru dipilih sebagai tuan rumah karena kinerja terbaik di Sumatra," kata Sutadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
multifinance, bfi finance, ojk

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top