Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASN Sumsel Terima THR dan Insentif Beras Pekan Depan

Pemprov Sumatra Selatan bakal merealisasikan pemberian insentif beras yang berbarengan dengan tunjangan hari raya atau THR pada Senin, 27 Mei 2019, kepada aparatur sipil negara dan tenaga honorer.
Ilutsrasi- Tunjangan hari raya (THR)/Antara
Ilutsrasi- Tunjangan hari raya (THR)/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan bakal merealisasikan pemberian insentif beras yang berbarengan dengan tunjangan hari raya atau THR pada Senin, 27 Mei 2019, kepada aparatur sipil negara dan tenaga honorer.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengatakan pihaknya telah menggandeng Perum Bulog Divre Sumsel Babel terkait pengadaan beras bagi ASN dan honorer di lingkungan pemerintahan itu.

“Program beras untuk ASN dan honorer itu merupakan inisiasi dari gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang concern  terhadap kesejahteraan petani dan pegawai,” katanya, Jumat (24/5/2019).

Dia mengatakan pihaknya memilih penyerahan Perdana dilakukan pada awal pekan depan karena bertepatan dengan pencairan THR.

“Alhamdulillah bahwa kita telah mencairkan semua tahapan dokumen yang diperuntukan, untuk memberikan pemberian tambahan penghasilan berupa beras,” katanya.

 Berdasarkan pembagian beras, Nasrun menjelaskan, ASN yang suami dan stri bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel sebanyak 20 kg atau masing-masing mendapat 10 kg. Sedangkan bagi PNS suami/istri/ janda/duda pun yang bekerja di lingkungan pemprov Sumsel sebanyak 20 kg.

Selanjutnya untuk PNS yang belum menikah di lingkungan Pemprov Sumsel sebanyak 10 kg. Sedangkan honorer juga mendapat beras sebanyak 10 Kg.

“Sebagai gambaran inisiatif dari gubernur ini adalah untuk memberikan beras sebagai tambahan penghasilan dimana akan membantu penyerapan hasil petani yang otomatis kalau dilakukan akan menjaga stabilitas petani,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, M Yusuf Salahuddin menambahkan, mengenai beras yang akan didistribusikan tinggal menunggu persiapan kelengkapan administrasinya saja. Untuk beras yang akan didistribusikan adalah beras yang berkualitas premium. 

“Bagi PNS Provinsi yang ada di daerah, berasnya akan kita dikirimkan pada OPD  penempatannya ada di kabupaten/kota. Pengirimannya juga tepat waktu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper