Pemkab Sarolangun Terbitkan Izin Lokasi Proyek Pabrik Semen Baturaja

Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jambi, telah menerbitkan izin lokasi pembangunan pabrik PT Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai dukungan pemda untuk percepatan proyek produsen semen pelat merah tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  14:25 WIB
Pemkab Sarolangun Terbitkan Izin Lokasi Proyek Pabrik Semen Baturaja
Bupati Sarolangun Cek Endra (dari kiri) bertemu dengan Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jambi, telah menerbitkan izin lokasi pembangunan pabrik PT Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai dukungan pemda untuk percepatan proyek produsen semen pelat merah tersebut.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan  pemerintah daerah siap membantu segala bentuk perizinan yang diperlukan sebagai upaya percepatan pembangunan Pabrik Sarolangun tersebut,.

“Semua izinnya sudah diurus. Semoga rencana ini secepatnya bisa terealisasi. Karena banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan kehadiran pabrik ini di Sarolangun,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (26/2/2019) usai pertemuan dengan direksi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

sementara itu Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Jobi Triananda Hasjim, mengatakan pertemuan dengan Pemkab Sarolangun tersebut juga membahas mengenai perkembangan rencana pembangunan Pabrik SMBR di Kabupaten Sarolangun yang saat ini progresnya terus dikebut. 

"Ini menjadi kabar baik bagi kami Semen Baturaja, karena dengan telah diterbitkan nya izin lokasi pembangunan Pabrik ini sangat membantu progres percepatan pembangunan pabrik di Sarolangun," katanya.

Menurut Jobi, selain peningkatan perekonomian masyarakat, keberadaan Pabrik SMBR tersebut nantinya akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dengan kontribusi pajak dan retribusi. 

Dia mengemukakan dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja dan tentunya menunjang kebutuhan semen bagi proyek infrastruktur pemerintah dan swasta.

"Ini kan investasinya besar, pasti multiplier effect-nya pun besar, bukan hanya Kabupaten Sarolangun saja tetapi Provinsi Jambi," terang Jobi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jambi, semen baturaja

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top