Antisipasi Gangguan Listrik, PLN Siapkan 1.052 Personil di Lampung

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung menyiagakan 1.052 personel untuk menghadapi kemungkinan gangguan listrik selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
PLTU Tarahan di perbatasan Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara
PLTU Tarahan di perbatasan Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung menyiagakan 1.052 personel untuk menghadapi kemungkinan gangguan listrik selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Provinsi Lampung memiliki 89 posko dengan 1.052 personel yang siaga selama 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung Julita Indah di Bandar Lampung, Rabu (19/12/2018).

Dia menyebutkan posko ini didukung dengan program-program lainnya, seperti gelar peralatan dan pasukan pelayanan teknik yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungkarang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi.

Menurutnya, PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, seperti gereja, rumah sakit, lapangan, kantor kepolisan, dan jalur mudik.

"Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, keandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimistis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama peraaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," ujarnya.

Julita juga menjelaskan bahwa persiapan PLN menjelang hari raya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Namun, lanjutnya, dengan dukungan dan kepercayaan masyarakat Provinsi Lampung menjadi semangat dan motivasi PLN untuk terus memberikan pelayanan optimal.

Di samping juga, lanjutnya, kondisi kelistrikan Lampung didukung daya mampu pasokan yang cukup yakni mencapai 1.035 MW dengan beban puncak 955 MW.

Dengan demikian, menurutnya, Provinsi Lampung memiliki cadangan daya (reserve margin) sebesar 80 MW atau 8%.

Keandalan daya tersebut didukung 22 gardu induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan penyulang sebanyak 199 unit tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper