Plt Gubernur Riau Dilantik Definitif Pekan Ini

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bakal dilantik sebagai gubernur definitif pada akhir pekan ini.
Arif Gunawan | 19 November 2018 15:34 WIB
Presiden Joko Widodo saat tiba di Pekanbaru, dan didampingi oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (kanan). Pemerintah memberikan kuota sebanyak 15.000 sertifikat untuk kebun kelapa sawit milik rakyat di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada tahun ini - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bakal dilantik sebagai gubernur definitif pada akhir pekan ini.
 
Wan Thamrin mengatakan memang jadwal resmi dari pemerintah pusat soal pelantikan, belum diterima pihaknya.
 
"Kalau tidak Jumat, mungkin Sabtu. 24 atau 24. Itu saja.  Karena kami belum tahu dan belum pasti juga [jadwal pelantikan]," katanya Senin (18/11/2018).
 
Untuk persiapan menjelang pelantikan, Wan Thamrin mengatakan hanya akan melakukan dijahit ulang pakaian dinas upacara di beberapa bagian, karena ukuran baju saat ini sudah sempit.
 
Perubahan itu untuk menyiasati jelang pelantikan, agar saat digunakan nanti dia tetap merasa nyaman.
 
Dengan begitu, Wan memastikan tidak membuat pakaian dinas upacara baru saat dilantik sebagai gubernur definitif. "Saya pakai baju lama saja, tidak buat baju baru," katanya.
 
Adapun sebelumnya pakaian dinas upacara milik Wan Thamrin sudah digunakan dirinya sejak dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, pada 12 Mei 2017 lalu.
Tag : riau, gubernur, pemda
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top