Baznas & Yayasan Baitussalam Bantu Usaha Penggemukan Sapi

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Yayasan Baitussalam, Masjid Baitussalam, Perumahan The Green BSD City, Tangerang Selatan melakukan program usaha penggemukan sapi potong.
Nurudin Abdullah | 03 Juni 2018 22:21 WIB
Wakil Ketua Baznas Zaenulbahar Noor (kanan) secara simbolis menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim di Masjid Baitussalam, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (3/6/2018). - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Yayasan Baitussalam, Masjid Baitussalam, Perumahan The Green BSD City, Tangerang Selatan, melakukan program usaha penggemukan sapi potong.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Mohd. Nasir Tajang, mengatakan program senilai Rp1,37 miliar itu dikhususkan bagi penggemukan sapi potong milik mustahik (penerima zakat) yang dipasarkan saat hari raya Iduladha.

“Hasil dan keuntungannya digunakan untuk kepentingan umat, seperti kegiatan santunan bagi anak yatim,” ujarnya di sela-sela penyerahan santunan untuk 1.000 anak yatim di Masjid Baitussalam, BSD City, Tangsel, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, kegiatan santunan untuk anak yatim itu merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Baznas dan Yayasan Baitussalam, dimulai pada 2016 bersama Forum Masjid Mushala BSD (FMMB) menyantuni 2.500 anak yatim se-Tangsel.

Selanjutnya pada 2017 Yayasan Masjid Baitussalam dan Baznas masing-masing memberikan santunan kepada 500 anak yatim, sehingga total santunan diterima oleh 1.000 anak yatim.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, menjelaskan kegiatan santunan anak yatim itu sekaligus untuk memperingati milad ke-8 tahun Yayasan Masjid Baitussalam yang berkantor di Masjid Baitussalam, The Green BSD City.

"Kegiatan ini ikut disemarakkan dengan penyelenggaraan peringatan Nuzulul Quran yang disiarkan langsung oleh TV One dalam program Damai Indonesiaku," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa sebagai narasumber acara Damai Indonesiaku di Masjid Baitussalam antara lain mantan Ketua Baznas, Prof. Didin Hafiduddin dan ulama kondang Sumarno Syafei yang mengupas seputar sejarah turunnya Alquran.

Tag : sapi, zakat, anak yatim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top