Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi ke Riau, AP II Pekanbaru Terbitkan Notam

Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau pada hari ini, berdampak pada jadwal penerbangan yang ada di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 Mei 2018  |  17:55 WIB
Bandara Sultan Syarif Kasim II - dipenda.pekanbaru.go.id
Bandara Sultan Syarif Kasim II - dipenda.pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau pada hari ini, berdampak pada jadwal penerbangan yang ada di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan pihaknya sudah menerbitkan Notam atau notice to airmen.

"Terkait rencana kunjungan kerja Presiden RI Bapak Jokowi ke Riau, 8-9 Mei 2018, maka hal tersebut sudah diinformasikan ke komunitas penerbangan melalui Notam," katanya Selasa (8/5/2018).

Jaya mengatakan Jokowi diperkirakan bakal mendarat di Bandara Pekanbaru pada pukul 15.00 WIB - 15.45 WIB.

Untuk prosedur dan ketetapan (protap) pengamanan dari TNI Angkatan Udara, khususnya penerbangan pesawat kepala negara, akan dilakukan sterilisasi lalu lintas udara di Bandara Pekanbaru.

Langkah sterilisasi ini dilakukan 30 menit sebelum pesawat RI 1 atau RI 2 take off, dan 15 menit setelah pesawat landing.

Sebelumnya dari hasil rapat koordinasi Forkompinda bersama tim penyambutan Presiden Joko Widodo, disebutkan kepala negara akan berada di Riau selama dua hari, 8-9 Mei.

Beberapa agenda Jokowi selama di Bumi Lancang Kuning yaitu menghadiri Rakernas Partai Hanura, meresmikan program replanting kebun kelapa sawit, dan menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara sultan syarif kasim ii
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top