BNI Dukung Program Kartu Kredit Pemerintah di Riau

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk berkomitmen mendukung pelaksanaan program kartu kredit pemerintah, untuk mendorong realisasi gerakan nasional non tunai di Provinsi Riau.
Arif Gunawan | 11 April 2018 19:15 WIB
Karyawati Bank BNI melayani nasabah - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk berkomitmen mendukung pelaksanaan program kartu kredit pemerintah, untuk mendorong realisasi gerakan nasional non tunai di Provinsi Riau.

Kepala Cabang BNI Pekanbaru Juma Indra mengatakan pihaknya memang menjadi salah satu bank BUMN yang menjalankan program kartu kredit pemerintah di Riau.

"Iya [ikut], tetapi programnya belum dimulai di sini. Namanya corporate card. Saat ini yang baru berjalan dengan BUMN lainnya seperti PLN, PTPN V, dan lain-lain," katanya kepada Bisnis Rabu (11/4/2018).

Selain program kartu kredit pemerintah di instansi vertikal, BNI juga terus mendorong transaksi non tunai di kalangan pemerintah daerah tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

Pihaknya juga telah menyiapkan produk yang cocok untuk memenuhi kebutuhan transaksi pemda seperti membayar kebutuhan belanja dan membayar biaya operasional pemda.

Produk itu di antaranya adalah BNI Direct untuk fasilitas cash management, serta fasilitas e-commerce untuk mendukung transaksi online bagi pengusaha skala usaha mikro kecil menengah yang dibina oleh pemerintah daerah.

"Untuk dukungan fasilitas e-commerce ini kami akan tandatangani nota kesepahaman dengan Pemkot Pekanbaru besok pagi," katanya.

Adapun sebelumnya BNI juga telah ditunjuk sebagai pelaksana program smart city di Pekanbaru, dengan meluncurkan Smart Card yang dapat digunakan sebagai kartu identitas, kartu tabungan sekaligus belanja.

Tag : riau, kartu kredit, bank bni
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top