Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam Targetkan Penjualan 10 Kg Emas di Pekanbaru Tiap Bulan

Antam menargetkan transaksi penjualan emas logam mulia sebesar 10 kilogram setiap bulannya, setelah resmi membuka Butik Emas Logam Mulia di Pekanbaru.
Produk emas Antam yang tersedia di Butik Emas Logam Mulia (BELM) Pekanbaru, Selasa (4/4/2023). /Bisnis-Arif Gunawan
Produk emas Antam yang tersedia di Butik Emas Logam Mulia (BELM) Pekanbaru, Selasa (4/4/2023). /Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menargetkan transaksi penjualan emas logam mulia sebesar 10 kilogram setiap bulannya, setelah resmi membuka Butik Emas Logam Mulia di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Senior Manager Sales Marketing Antam Tbk Yudi Hermansyah mengatakan sebelum membuka butik emas di daerah itu, pihaknya sudah melakukan pemetaan dan mengukur kemampuan daya beli masyarakat terhadap produk emas Antam.

"Dari beberapa kali pameran, terlihat data penjualan sangat bagus di Pekanbaru itu bisa 700 gram sampai 1,5 kg di saat akhir pekan. Karena itu kami menetapkan target penjualan bisa mencapai 10 kg perbulan di butik emas ini," ungkapnya Selasa (4/4/2023).

Menurutnya Pekanbaru Riau memiliki perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang bagus, seperti adanya sektor andalan minyak bumi dan sektor kelapa sawit yang menopang perekonomian daerah serta meningkatkan daya beli masyarakatnya.

Dari potensi itulah, Antam melihat Pekanbaru cocok untuk dibuka jaringan butik emas guna memenuhi kebutuhan pasar untuk produk investasi emas dari Antam, seperti emas batangan, perhiasan, dan emas digital.

Sebelumnya, PT Aneka Tambang Tbk yang merupakan anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan, melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, secara resmi membuka Butik Emas Logam Mulia (BELM) Antam di Kota Pekanbaru, Riau.

General Manager Logam Mulia Bisnis Unit PT Antam Tbk Purwanto mengatakan Butik Emas ini dibuka dengan alasan menjawab tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi termasuk pada produk emas, mendorong ANTAM untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia. 

"Melalui pembukaan BELM Antam Pekanbaru, kami berupaya untuk lebih dekat dengan para pelanggan dan wholesale buyer di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya agar lebih mudah mendapatkan produk emas Logam Mulia Antam," ungkapnya.

Menurutnya tingginya minat masyarakat yang tinggal di kota Pekanbaru pada khususnya, atau di wilayah Riau, dan Kepulauan Riau pada umumnya, menjadi salah satu alasan dibukanya BELM Antam di Kota Pekanbaru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper