Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Sudah Ditetapkan, KPU Riau Siap Menyukseskan Pemilu 2024

Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Nugroho Noto Susanto mengatakan saat ini KPU Riau memastikan sumber daya manusianya siap, dengan memperkuat integritas penyelenggara pemilu di Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  15:38 WIB
Pemilu 2024. - Antara
Pemilu 2024. - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menyatakan siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, yang jadwalnya telah ditetapkan yaitu 14 Februari 2024 dan 27 November 2024.

Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Nugroho Noto Susanto atau akrab disapa Nugi, mengatakan saat ini KPU Riau memastikan sumber daya manusianya siap, dengan memperkuat integritas penyelenggara pemilu di Provinsi Riau.

"Kami di KPU Riau akan memperkuat reformasi birokrasi, agar pemilu berintegritas dapat terwujud di Bumi Lancang Kuning," ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Nugi mengatakan dalam menyambut pemilu 2024, pihaknya juga melakukan perencanaan program terbaik untuk kesuksesan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024. Kemudian KPU Riau akan berkoordinasi dengan calon peserta Pemilu 2024, serta akan memastikan beberapa hal krusial sesuai dengan regulasi seperti penataan Daerah Pemilihan (Dapil), Pemetaan jumlah TPS Pemilu 2024, Pemutakhiran Data Pemilih, dan sebagainya.

Dia menyebutkan terkait telah ditetapkannya jadwal Pemilu mendatang pada 14 Februari 2024 dan Pemilihan pada 27 November 2024, pihaknya menghormati dan patuh pada keputusan KPU RI terkait jadwal Pemilu 2024 dan Pemilihan 2024.

"Kami akan segera melakukan konsolidasi internal, penguatan kelembagaan, dan pemetaan persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan serentak 2024. Selanjutnya kami menunggu diterbitkannya Peraturan KPU tentang Jadwal, Program, dan Tahapan Pemilu 2024," ujarnya.

Adapun Peraturan KPU tersebut nantinya akan menjadi pedoman KPU Riau dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024. Hal ini menurutnya mengingat Pemilu dan Pemilihan adalah hajat bersama, untuk kepentingan semua masyarakat, maka pihaknya mengimbau semua komponen masyarakat untuk bersama menyukseskan helat akbar Pemilu dan Pemilihan serentak 2024.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu Pemilu 2024
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top