Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Kembali Tunda Proyek Tugu Roda Terbang Senilai Rp13 Miliar

Tugu tersebut akan dibangun setelah kondisi keuangan Pemkot Pekanbaru membaik.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  16:34 WIB
Warga beraktivitas di kawasan proyek pembangunan gedung perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Riau, Kamis (21/9/2017). - Antara/Rony Muharrman
Warga beraktivitas di kawasan proyek pembangunan gedung perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Riau, Kamis (21/9/2017). - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menunda proyek pembangunan Tugu Roda Terbang, setelah setidaknya melewati masa perencanaan dua tahun terakhir.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan penundaan ini dilakukan karena anggaran sebagian harus dialihkan atau refocussing kepada program penanganan pandemi Covid, termasuk tahun ini.

"Kalau tidak ada lagi pengalihan anggaran untuk Covid-19, kami akan lanjutkan pembangunan Tugu Roda Terbang," ujarnya, Senin (24/1/2022).

Data Pemkot Pekanbaru mencatat anggaran pembangunan proyek Tugu Roda Terbang hingga kini tidak mengalami perubahan. Disebutkan total anggaran sesuai Detail Engineering Design (DED) yang telah disiapkan Pemkot Pekanbaru mencapai Rp13 miliar.

Firdaus menjelaskan pembangunan tugu tersebut melambangkan semangat kerja Pemkot Pekanbaru yang dinamis. Rencananya Tugu Roda Terbang akan dibangun di bundaran dekat pintu masuk Kompleks Perkantoran Wali Kota di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan tetap menganggarkan biaya pembangunan Tugu Roda Terbang tahun ini.

"Tugu tersebut akan dibangun setelah kondisi keuangan Pemkot membaik. Karena itu, pembangunannya sekarang belum bisa kami pastikan."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur pekanbaru pemulihan ekonomi
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top