Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi di Sumsel Lampaui Target Capai 76,5 Persen

Pemprov Sumatra Selatan mencatat realisasi vaksinasi Covid-19 mencapai 76,5% hingga akhir tahun 2021 atau melebihi target sebesar 70%.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan mencatat realisasi vaksinasi Covid-19 mencapai 76,5 persen hingga akhir tahun 2021 atau melebihi target sebesar 70 persen.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya pun optimistis Sumsel bisa cepat memenuhi 100 persen vaksinasi bagi masyarakat di provinsi itu.

"Saya yakin ini akan cepat tercapai hingga 100 persen jika semuanya tetap semangat dan selalu bersinergi seperti sekarang,” katanya, Senin (3/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy memaparkan  saat ini sebanyak 4,79 juta orang warga yang sudah divaksin dari total sasaran 6,30 juta orang.

Lesty menuturkan, pencapaian tersebut tak lepas dari dukungan peningkatan vaksin yang diterima setiap bulan. 

Pada pertengahan tahun, pasokan vaksin hanya 300.000 dosis per bulan dan meningkat menjadi 700.000 dosis vaksin mulai November 2021.

“Pasokan vaksin tercukupi dan antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Seluruh kabupaten dan kota sudah di atas 70 persen untuk dosis satu," ujarnya.

Meski sudah mencapai kekebalan komunal, kata dia, perlu peningkatan cakupan vaksinasi dosis kedua. 

Sebab hingga saat ini secara kumulatif baru 42,92 persen atau 2,70 juta warga yang mendapatkan vaksin kedua.

Begitu juga dengan optimalisasi vaksin bagi kaum lanjut usia yang baru mencapai 62,12 persen dosis satu dan 29,77 persen untuk suntikan kedua.

“Vaksin bagi lansia terjadi peningkatan signifikan, rata-rata 50 persen ke atas, bahkan ada daerah yang di atas 100 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper