Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamin Pasokan BBM, Pertamina Tawarkan Layanan Pesan Antar di Kepri

Pertamina Delivery Service PDS akan memberikan kemudahan pengiriman di hari yang sama dengan layanan pukul 08.00—17.00 WIB setiap hari. Untuk memanfaatkan layanan itu, konsumen cukup menghubungi Pertamina Call Center 135.
Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan sistem pembayaran nontunai. /Pertamina
Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan sistem pembayaran nontunai. /Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) memberikan layanan pesan antar untuk pembelian bahan bakar minyak atau BBM dan Bright Gas di Provinsi Kepulauan Riau.

Sales Area Manager Kepri Pertamina Fachrizal Imaduddin mengatakan bahwa pihaknya kembali memberikan kemudahan layanan energi bagi para konsumen dengan menghadirkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS).

“Menyusul kesuksesan layanan sejenis di Jawa, kami di Pertamina Sales Area Kepri menghadirkan layanan PDS. Jadi konsumen bisa di rumah aja. Program ini sudah release secara nasional, dan kami menghadirkan kembali di wilayah Kepri, khususnya area Kota Batam, Kota Tanjung Pinang dan Bintan,” katanya dikutip Senin (19/7/2021).

Program PDS, kata dia, akan memberikan kemudahan pengiriman di hari yang sama dengan layanan pukul 08.00—17.00 WIB setiap hari. Untuk memanfaatkan layanan itu, konsumen cukup menghubungi Pertamina Call Center 135.

“Bahkan khusus untuk konsumen di Kota Tanjung Pinang dan Bintan, kami memberikan paket sembako untuk memudahkan memenuhi kebutuhan di rumah tangga dengan tetap di rumah aja,” ujarnya.

Menurutnya, PDS menawarkan cashback Rp25.000 untuk 20 orang konsumen setiap harinya, dan seluruh pengiriman dilakukan secara gratis sampai ke lokasi konsumen di wilayah Batam, Tanjung Pinang dan Bintan.

Sementara itu, Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut Taufikurachman memastikan penyaluran dan ketersedian pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman menjelang Iduladha.

“Pasokan BBM dan LPG cukup dan aman jelang dan selama Iduladha tahun ini,” katanya.

Menurutnya, ketahanan stok BBM di Kepulauan Riau mencapai 61 hari, sedangkan untuk LPG mencapai 88 hari.

“Jika diperlukan, penyaluran BBM dan LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper