Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Vaksinasi Keliling Pekanbaru Kini Layani Anak Usia 12-17 Tahun

Orang tua diminta mendampingi anak usia 12-17 tahun yang akan menerima layanan vaksinasi keliling di Pekan Baru.
Layanan bus vaksinasi keliling Pekanbaru, Riau/Pekanbaru.go.id
Layanan bus vaksinasi keliling Pekanbaru, Riau/Pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan saat ini layanan vaksinasi keliling dengan bus dapat menerima penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Koordinator Vaksinasi Keliling Pekanbaru Khairunnas menjelaskan sebagai pengelola layanan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk dapat melayani anak. Pelayanan ini menurutnya juga sudah disampaikan kepada Camat dan Lurah setempat.

"Layanan vaksinasi keliling saat ini sudah melayani vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun, program ini ditujukan bagi percepatan realisasi vaksinasi di Pekanbaru," ujarnya Senin (12/7/2021).

Dia menjelaskan orang tua diminta mendampingi anak usia 12-17 tahun yang akan menerima layanan vaksinasi keliling. Syaratnya sangat sederhana, pendaftar cukup berupa Kartu Keluarga dan KTP orang tua.

Untuk jadwal program vaksinasi keliling bagi anak, lanjutnya, akan sama dengan jadwal vaksinasi keliling bagi masyarakat umum atau kelompok dewasa. Menurutnya, sampai saat ini belum ada penambahan suplai vaksin dari Dinas Kesehatan walaupun kini program vaksinasi sudah melayani kelompok anak-anak.

Dia menuturkan antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi ini dinilai sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan antrean penerima vaksin di setiap lokasi layanan keliling yang diselenggarakan setiap harinya.

"Setip harinya untuk satu layanan bus keliling vaksinasi kami memberikan 200 dosis vaksin yang dibagi dua, yaitu 100 dosis untuk penerima vaksin pertama dan 100 dosis untuk penerima vaksin kedua," ujarnya.

Pemkot Pekanbaru mengoperasikan sebanyak 10 unit bus layanan vaksinasi keliling hingga saat ini. Dengan demikian, setiap harinya ada tercatat 2.000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat lewat layanan vaksinasi keliling tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper