Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Juni 2021, Riau Targetkan 20 Persen Penduduk Sudah Divaksin

Pada Juli 2021 mendatang, target vaksinasi akan terus ditingkatkan hingga mencapai sekitar 30-40 persen penduduk yang ada di Riau.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau menargetkan sekitar 20 persen penduduk setempat sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada akhir bulan ini atau sekitar 1,5 juta warga di Bumi Lancang Kuning.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi menjelaskan target itu ditetapkan seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat setempat untuk ikut program vaksinasi.

"Saat ini di Riau terlihat peningkatan capaian vaksinasi di mana memang belum mencapai 20 persen, kami berharap akhir bulan ini dapat tercapat di angka 20 persen lebih atau kalau bisa mencapai 1,5 juta penduduk Riau sudah divaksin sampai akhir Juni," ujarnya Senin (28/6/2021).

Selanjutnya pada Juli 2021 mendatang, target vaksinasi akan terus ditingkatkan hingga mencapai sekitar 30-40 persen penduduk yang ada di Riau. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan terus melakukan sosialisasi program vaksinasi ke masyarakat.

Diantaranya program vaksinasi ini hanya dengan membawa syarat yaitu KTP, dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Serta menyampaikan bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

Selain itu pada proses pelaksanaannya, pihaknya juga meminta agar kepada penyelenggara tetap menerapkan kegiatan vaksinasi dengan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di sejumlah lokasi dalam beberapa waktu terakhir, kami juga berharap agar pelaksanaannya tetap dengan menjalankan prokes," ujarnya.

Menurutnya bila memang program vaksinasi massal belum bisa menerapkan prokes, kegiatan tersebut nantinya akan ditinjau ulang sehingga tidak menimbulkan klaster baru penularan virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper