Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

618 Kendaraan Tujuan Mudik di Riau Diputarbalik

Kepala Satpol PP Riau Hadi Penandio menjelaskan kendaraan yang diputar balik di lima posko penyekatan perbatasan provinsi Riau itu, karena kedapatan petugas akan melakukan mudik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau menyatakan sebanyak 618 kendaraan telah diminta putar balik oleh petugas gabungan pos penyekatan mudik perbatasan provinsi Riau.

Kepala Satpol PP Riau Hadi Penandio menjelaskan kendaraan yang diputar balik di lima posko penyekatan perbatasan provinsi Riau itu, karena kedapatan petugas akan melakukan mudik. Kemudian tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan.

"Dari mulai operasi pada 6 Mei sampai 9 Mei, setidaknya ada 618 unit kendaraan yang diambil tindakan putar balik oleh petugas. Kebanyak kendaraan mini bus yang membawa orang mudik," katanya Senin (10/5/2021).

Selain itu, lanjut Hadi, petugas juga menemukan 136 masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan memakai masker.

"Mereka yang melanggar prokes ini sebetulnya memenuhi syarat untuk lewat di pos penyekatan. Tapi karena tak pakai masker petugas memberi sanksi sosial, seperti push up dan lainnya," ujarnya.

Di samping itu, dalam operasi di pos penyekatan mudik perbatasan provinsi, pihaknya menurunkan 60 personel Satpol PP di lima titik. Yakni pos perbatasan Riau-Jambi di Inhil, Riau-Sumut di Rokan Hulu, Riau-Sumut di Rokam Hulu, Riau-Sumbar di Kampar dan Riau-Sumbar di Kuansing.

"Di pos penyekatan perbatasan kita turunkan 60 personel. Mulai tanggal 6 Mei kemarin anggota sudah berada di lokasi lima pos penyekatan mudik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper