Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Melonjak, Lippo Malls Perketat Protokol Kesehatan Tiga Mal di Palembang

Adapun tiga mal yang dikelola perusahaan adalah Palembang Icon, Palembang Square dan PSX.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Lippo Malls Indonesia memperketat protokol kesehatan di tiga mal yang dikelola perusahaan di Kota Palembang seiring meningkatnya jumlah pengunjung.

Adapun tiga mal yang dikelola perusahaan adalah Palembang Icon, Palembang Square dan PSX. Mall Director Co Ing mengatakan pihaknya sudah memprediksi terjadi lonjakan pengunjung.

“Oleh karena itu kami telah melakukan beberapa langkah antisipasi,” katanya, Senin (10/5/2021).

Co Ing mengemukakan pengetatan protokol kesehatan perlu dilakukan sebagai langkah antipasi terhadap lonjakan pengunjung mal menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Operasional mal juga lebih awal yaitu pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung agar bisa berbelanja kebutuhan,” katanya.

Dia memaparkan upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung mal.

Adapun pengetatan protokol kesehatan, tiga mal tersebut telah  melakukan langkah- langkah, mulai dari sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada tenant, membentuk tim task force sebagai upaya mitigasi terhadap pelanggaran protokol kesehatan, terutama dalam menjaga jarak fisik. Pihaknya pun membatasi jumlah pengunjung hingga mendirikan posko PAM Mal yang bekerja sama dengan Satgas Gabungan Covid-19.

Namun demikian, pengelolah masih harus menghadapi tantangan dalam penerapan protokol kesehatan. 

“Terutama terkait kedisiplinan pengunjung dalam menjalankan protokol kesehatan, karena kunci utama mengendalikan penyebaraan Covid-19 adalah disiplin,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper