Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja Uang THR, ASN Sumsel Diminta Ingat Protokol Kesehatan

Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemprov Sumatra Selatan diminta untuk tidak berbondong-bondong ke mal setelah menerima tunjangan hari raya atau THR.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemprov Sumatra Selatan diminta untuk tidak berbondong-bondong ke mal setelah menerima tunjangan hari raya atau THR.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, pada Senin (3/5/2021). Menurut Nasrun, ASN Sumsel perlu mempertimbangkan perkembangan pandemi Covid-19 dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Saya minta begitu THR cair jangan langsung berbondong-bondong ke mal, ikut serta membuat kerumunan. Saya yakin ASN di Pemprov Sumsel punya integritas,” katanya.

Nasrun mengemukakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel terkait pencairan THR. Terdapat 15.000 pegawai di lingkungan pemerintah tersebut yang segera mendapat THR Idulfitri 1442 Hijriah.

“Saya akan tanyakan ke BPKAD dulu kapan THR keluar. Bisa hari ini atau besok,” kata dia.

Menurutnya, tunjangan bagi ASN itu tentu akan meningkatkan daya beli dan konsumsi masyarakat. Namun demikian, di tengah kondisi pandemi, tetap harus mengacu pada protokol kesehatan.

“THR memang bisa meningkatkan konsumsi dan ekonomi, namun harus digunakan dengan baik. Jangan langsung ke mal. Baiknya dipakai untuk penuhi kebutuhan lebaran, selebihnya disimpan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper