Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Kembali Catat Kinerja Positif Kuartal I/2021

Bank Pembangunan Daerah (BPD) PT Bank Sumut kembali membukukan kinerja positif pada kuartal 1 2021.
Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto saat diwawancarai di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (30/4/2021).
Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto saat diwawancarai di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (30/4/2021).

Bisnis.com, MEDAN - Bank Pembangunan Daerah (BPD) PT Bank Sumut kembali membukukan kinerja positif pada kuartal 1 2021.

Aset Bank Sumut pada kuartal ini tercatat sebesar Rp37,2 triliun atau naik sebesar 11 persen dibandingkan total aset pada tahun 2020 yang sebesar Rp33,5 triliun.

Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tercatat naik menjadi Rp31,1 triliun. Total penyaluran kredit juga mencapai Rp23,9 triliun, naik 1,2 persen dibandingkan capaian tahun 2020 sebesar Rp23,6 triliun.

Laba bersih Bank Sumut kuartal 1 2021 mencapai Rp156 miliar dan Non Performing Loan (NPL) sebesar 3,65 persen.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto mengatakan, capaian tersebut melampaui target yang ditetapkan Bank Sumut untuk Kuartal 1 2021.

"Target laba kita itu di kuartal 1 tercapai, juga untuk dana pihak ketiga lebih dari target yang ditentukan. Sepanjang triwulan pertama ini seluruh target yang dibebankan ke Bank Sumut tetap tercapai," kata Hadi di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (30/4/2021).

Seperti diketahui, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo (alm) meninggal dunia pada Kamis (15/4/2021) lalu. Hadi mengatakan, meskipun Bank Sumut masih dalam keadaan berduka, Bank Sumut optimistis target tahunan tetap bisa tercapai.

Saat ini, Bank Sumut memiliki jajaran direksi yang terdiri dari Direktur Operasional, Direktur Kepatuhan, Direktur Pemasaran, serta Direktur Bisnis dan Syariah. Keempat direktur tersebut tetap besinergi mencapai target tahunan Bank Sumut, meski posisi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut masih kosong.

Hal senada juga disampaikan Komisaris Utama Bank Sumut Syaiful Azhar. Katanya, operasional Bank Sumut sampai saat ini tetap berjalan normal.

Mengenai pemilihan Dirut baru, Komisaris dan Jajaran Direksi Bank Sumut masih menunggu keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Rencananya, RUPS Bank Sumut akan dilaksanakan sebelum Hari Raya Idulfitri tahun ini.

"Untuk pelaksanaan RUPS, kita menunggu kepastian dari pemegang saham. Waktunya akan kita sesuaikan, kira-kira dalam waktu dekat ini seminggu atau dua minggu lagi, tapi kita tunggu kepastian dari pemegang saham," kata Syaiful Azhar, Jumat (30/4/2021).

Saat ini, Bank Sumut terus melakukan komunikasi dengan Gubernur Sumatra Utara sebagai pemegang saham pengendali Bank Sumut, serta bupati dan wali kota sebagai pemegang saham agar saat pelaksanaan RUPS seluruh pemegang saham dapat hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper