Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyebaran Meningkat, 39 Kelurahan di Pekanbaru Kini Zona Merah Covid-19

Untuk menekan sebaran wabah, semua pihak diminta agar lebih disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 April 2021  |  16:34 WIB
Kasus harian Covid-19 di Provinsi Riau dalam tren meningkat. Grafis data per 26 April 2021. - Satgas Covid/19.
Kasus harian Covid-19 di Provinsi Riau dalam tren meningkat. Grafis data per 26 April 2021. - Satgas Covid/19.

Bisnis.com, PEKANBARU - Penyebaran wabah virus Corona terus meningkat di Kota Pekanbaru. Berdasarkan data Dinas Kesehatan, kini jumlah kelurahan yang masuk zona merah bertambah dari 32 menjadi 39 kelurahan.

"Zona risiko ini akan terus bergerak sesuai dengan update tanggal yang disajikan oleh Dinas Kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Mohd Noer dalam siaran persnya, Selasa (27/4/2021).

Untuk menekan sebaran wabah, Noer mengimbau semua pihak agar lebih disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

"Semua harus tetap waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Yang terpenting, kita semua mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," ucapnya.

Adapun ke-39 kelurahan yang masuk zona merah tersebut di antaranya Kelurahan Sidomulyo Barat, Sidomulyo Timur, Limbungan Baru, Delima, Simpang Tiga, Tangkerang Tengah, Rejosari, Tangkerang Timur, Umbansari, Labuh Baru Timur dan Sialang Sakti.

Kemudian Kelurahan Tuah Karya, Tangkerang Utara, Labuh Baru Barat, Simpang Baru, Tangkerang Labuai, Air Dingin, Perhentian Marpoyan, Tampan, Tangkerang Selatan, Pematang Kapau dan Sialang Munggu.

Selanjutnya Tangkerang Barat, Kampung Melayu, Kedung Sari, Sri Meranti, Tanjung Rhu, Tobek Godang, Bambu Kuning, Harjosari, Maharatu, Sekip, Sukamaju, Air Hitam, Bandar Raya, Padang Bulan, Pesisir, Rintis, serta Kelurahan Wonorejo.

"Sementara 12 kelurahan berstatus zona orange, 22 zona kuning dan 9 kelurahan masuk zona hijau," tutup Noer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top