Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepanjang 2020, Riau Bangun Jalan Sepanjang 25,93 Kilometer

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pada 2020 Pemprov Riau telah membangun jalan sepanjang 25,93 Kilometer.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 April 2021  |  08:59 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau menyatakan bidang infrastruktur jalan adalah salah satu prioritas pembangunan Provinsi Riau yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019-2024.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pada 2020 pihaknya telah membangun jalan sepanjang 25,93 Kilometer, pereservasi jalan sepanjang 25,1 Kilometer, dan pemeliharaan rutin jalan sepanjang 705 Kilometer lebih. Selain itu pembangunan jembatan baru sebanyak 5 unit, pereservasi jembatan sebanyak 5 unit dan pemeliharaan rutin sebanyak 108 unit.

"Dengan kinerja tersebut persentase kemantapan jalan provinsi berada pada 63,9 persen melampaui target 2020 sebesar 62,23 persen," ujarnya dalam siaran pers Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, infrastruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Karena itu, Pemerintah Provinsi Riau akan selalu berupaya melakukan pembangunan infrastruktur khususnya sarana, prasarana umum seperti jalan, jembatan, dan sarana lain yang rusak akan dilakukan penanganan secara bertahap dan sesuai skala prioritas.

Sebagai informasi Keputusan bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan yaitu berisikan tentang percepatan penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020 dalam rangka penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasional.

"Kami akan terus melakukan pembangunan dan perbaikan, namun tentunya harus secara bertahap karena mengingat keterbatasan anggaran Pemprov Riau dan menindaklanjuti keputusan bersama menteri dalam negeri dan menteri keuangan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur riau
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top